Jangan Khawatir! Perang Dunia III Tidak Akan Terjadi Kecuali Negara Ini Ikut Campur, Siapa?

Jangan Khawatir! Perang Dunia III Tidak Akan Terjadi Kecuali Negara Ini Ikut Campur, Siapa?

JANGAN khawatir! Perang Dunia III tidak akan terjadi kecuali negara ini ikut campur. Foto: Serangan rudal dan drone Iran menghiasi langit Tel Aviv, Israel, 14 April 2024.--AFP

HARIAN DISWAY - Pagi ini, Minggu, 14 April 2024, dunia dikejutkan oleh serangan rudal dan drone Iran ke wilayah Israel. Itu adalah balasan terhadap serangan bom yang dijatuhkan Israel ke kompleks diplomatik Iran di pusat kota Damaskus, Syria, pada awal bulan ini.

Serangan Iran tersebut meningkatka tensi di kawasan Timur Tengah. Sebagaimana diketahui, saat ini penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina di jalur Gaza masih berlangsung. Dan kini ditambah dengan keterlibatan Iran.

Tak mengherankan kalau warga dunia sangat khawatir akan terjadinya Perang Dunia III. Sejak Minggu pagi, kata kunci World War III, Perang Dunia III, dan WWIII menjadi trending di media sosial X.

BACA JUGA:Amerika Janji Bantu Israel, Biden: Kami Akan Jatuhkan Rudal dan Drone Iran

Serangan Iran ini, jika direspons oleh Amerika Serikat, maka akan semakin fatal. Karena akan ada dua titik peperangan yang melibatkan dua negara berkekuatan besar. Yakni di Timur Tengah dan Eropa. Di Eropa, konflik antara Rusia dan Ukraina juga belum berakhir.


JANGAN khawatir! Perang Dunia III tidak akan terjadi kecuali negara ini ikut campur. Foto: Serangan rudal dan drone Iran menghiasi langit Tel Aviv, Israel, 14 April 2024.-AFPTV-AFP

Jadi, apakah kita sedang menghadapi ancaman Perang Dunia III? Sebelum ketakutan secara berlebihan, mari pahami dulu makna perang dunia. Dan mengapa kita tidak perlu mencemaskannya sekarang.

Kekhawatiran Internasional

Kekhawatiran akan terjadinya Perang Dunia III sudah muncul sejak beberapa bulan lalu. Tepatnya ketika konflik Gaza makin panas. Dan mulai menggerakkan simpati kawasan. Saat ini, tak hanya Israel dan Palestina yang terlibat. Syria dan kini Iran pun mulai ancang-ancang untuk ambil bagian.

Sementara itu, di Eropa, peperangan antara Rusia dengan Ukraina belum menemui ujung pangkalnya.

BACA JUGA:Iran Balas Israel dengan Culik Kapal MSC Aries, Israel Sebut Garda Revolusi Iran Teroris

BACA JUGA:Sirine Meraung di Yerussalem! Iran Lancarkan Serangan Rudal dan Drone Ke Langit Israel

Pada Januari, panglima militer Inggris Jenderal Patrick Sanders, membuat semua orang terkejut. Ia mengatakan bahwa warga Inggris harus bersiap untuk membentuk "tentara warga" jika terjadi perang antara anggota NATO dan Rusia.

Hal itu mirip dengan kebijakan wajib militer yang digunakan Inggris dalam Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Sehingga warga makin takut. Jangan-jangan kita memang sedang bersiap menghadapi Perang Dunia III?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: texas a&m today