Israel Klaim Jatuhkan 99 Persen Drone dan Rudal Iran: Serangan Berhasil Kami Patahkan!

Israel Klaim Jatuhkan 99 Persen Drone dan Rudal Iran: Serangan Berhasil Kami Patahkan!

Pangkalan udara IDF Nevatim Airbase yang dihujani serangan drone dan rudal oleh Iran-X -

HARIAN DISWAY - Hingga Minggu pagi, 14 April 2024, Iran dilaporkan telah meluncurkan 300 macam senjata mulai dari drone peledak hingga rudal ke arah wilayah pendudukan Israel

300 senjata tersebut bervariasi mulai dari pesawat nir awak (drone) pembawa hulu ledak, rudal jelajah, dan rudal balistik. Serangan utamanya menyasar wilayah selatan Israel. 

Juru bicara pasukan pertahanan Israel Israel Defense Forces (IDF) Laksamana Muda Daniel Hagari mengungkapkan, lebih dari 99 persen rudal dan drone yang diluncurkan oleh Iran telah berhasil dicegat dan dijatuhkan. "Serangan Iran telah berhasil dipatahkan," kata Daniel pada Minggu pagi. 


Dari video yang beredar terlihat kepanikan warga kala drone Iran mulai meledakan berbagai lokasi di Tel Aviv.-tangkapan layar X@Nadira_ali12-

Beberapa video yang beredar di media sosial menunjukkan beberapa rudal berhasil lolos dari pencegatan sistem pertahanan udara Iron Dome dan menghantam wilayah selatan Israel. 

BACA JUGA:Sirine Meraung di Yerussalem! Iran Lancarkan Serangan Rudal dan Drone Ke Langit Israel

BACA JUGA:Amerika Janji Bantu Israel, Biden: Kami Akan Jatuhkan Rudal dan Drone Iran

Salah satu yang terkena adalah Nevatim Airbase, pangkalan militer IDF yang terletak di wilayah selatan. Namun, Hagari menyebut bahwa kerusakan yang ditimbulkan ringan dan hingga saat ini pangkalan tersebut tetap bisa beroperasi.  

Sejauh ini, lanjut Hagari, belum ada laporan korban jiwa. Hanya seorang anak perempuan berusia 10 tahun terluka karena terkena serpihan. Namun kepanikan sempat terjadi pada penduduk Israel yang berlari menuju tempat perlindungan. 

Tak lupa Hagari menyerukan ancaman balasan pada Iran akibat serangan ini. "Iran akan menerima akibat atas perbuatan mereka yang meningkatkan eskalasi konflik di Timur Tengah," tegasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: