Leverkusen vs Bremen: Akankah Puasa Juara Bayer Leverkusen Selama 120 Tahun Akan Berakhir di BayArena?

Leverkusen vs Bremen: Akankah Puasa Juara Bayer Leverkusen Selama 120 Tahun Akan Berakhir di BayArena?

Ilustrasi Xabi Alonso --X Bayer 04 Leverkusen

HARIAN DISWAY - Ada laga seru tersaji di pekan ke-29 Bundesliga, Minggu 14 April 2024, Leverkusen vs Bremen.

Ya, Bayer Leverkusen bersiap menyambut Werder Bremen di BayArena. Pertandingan ini bukan hanya laga biasa, namun berpotensi menjadi momen sejarah bagi Leverkusen.

Di laga ini Leverkusen jika berhasil mengalahkan Bremen bisa meraih gelar juara Bundesliga pertama mereka sepanjang sejarah klub.

Saat ini Bundesliga menyisakan enam pertandingan tersisan. Leverkusen hanya perlu menyamai hasil Bayern Munich di akhir pekan ini untuk mengunci gelar. Dan, hasil ini akan menjadi pencapaian perdana bagi klub dalam sejarahnya setelah 120 tahun lamanya.

Leverkusen saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 76 poin. Mereka unggul 13 poin dari Bayern Munich yang berada di urutan kedua.

Kemenangan atas Bremen praktis menghadirkan kepastian juara. Tanpa perlu menunggu hasil tim lain. 

BACA JUGA:Bayer Leverkusen vs West Ham 2-0: Tampil Mengesankan, Lukasz Fabianski Gagal Bawa The Hammers Menang


Xabi Alonso ketika memberikan pernytaan tentang laga melawan Werder Bremen --X Bayer 04 Leverkusen

Xabi Alonso pun juga menatap laga kali ini dengan serius. Dalam konferensi pers, Alonso mengatakan laga Leverkusen vs Bremen penting karena kemenangan di pertandingan itu membuat mereka tak perlu memikirkan apa yang akan terjadi setelahnya.

"Tentu saja kami ingin merayakannya di sini. Di rumah. Bersama para pendukung kami. Saya memiliki keyakinan bahwa tim ini fokus dan layak untuk menang," kata mantan bintang FC Barcelona itu.

Musim ini, Leverkusen tampil gemilang di bawah asuhan Xabi Alonso. Mereka tak terkalahkan dalam 28 pertandingan. Sebuah rekor fantastis di Bundesliga sekaligus sejarah Leverkusen.

BACA JUGA:Leverkusen vs Fortuna Dusseldorf 4-0: Skuad Xabi Alonso Makin Dekat dengan Trofi DFB Pokal

Leverkusen hampir pasti siap tempur malam nanti. Hampir seluruh skuad lengkap. Hanya Adam Hlozek yang absen karena cedera pergelangan kaki.

Di sisi lain, Werder Bremen datang dengan kekurangan pemain. Niklas Stark, Amos Pieper, Justin Njinmah, Skelly Alvero, dan Spyros Angelidis absen karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: