Sewa Bus, Khofifah Liburan Bersama Keluarga Besar ke Jatim Park II, Batu

Sewa Bus, Khofifah Liburan Bersama Keluarga Besar ke Jatim Park II, Batu

Khofifah Indar Parawansa menemani cucunya, Aila, memberi makan satwa di Jatim Park II, Batu, Minggu, 14 April 2024.-KIP Center-

BATU, HARIAN DISWAY – Sejak jeda sebagai gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa punya banyak waktu luang bersama keluarga. Apalagi, Idulfitri 1445 kali ini, anak dan cucu Khofifah berkumpul di Surabaya. Momen tersebut pun tidak disia-siakan oleh ketua umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut.

Keluarga besar Khofifah pun piknik bersama ke Kota Batu, pada Minggu, 14 April 2024.  Mereka menyewa bus. Total ada 51 orang dalam rombongan tersebut.

“Karena sedang libur Lebaran, anak-anak dan cucu juga keluarga sedang pulang ke Jatim. Jadi sangat sayang sekali kalau tidak sekalian wisata dan kulineran bersama-sama di destinasi unggulan Jatim,” kata Khofifah, Minggu, 14 April 2024.

BACA JUGA: PB IDI Berikan Tips Jaga Kesehatan Selama Liburan di Tengah Musim Pancaroba

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Liga 1 Hingga Championship Series Pasca Polemik Piala Asia U-23, Selesai Akhir Mei..

Sebelum melakukan aktivitas yang sangat padat bersama keluarganya, rombongan itu singgah ke Warung Khas Jawa di Batu. Warung itu sangat legendaris. Berdiri sejak 1985. Di warung tersebut, menyuguhkan berbagai masakan khas Jawa. Di Batu, Khofifah dan keluarga disambut oleh Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Usai menyantap makanan di warung itu, rombongan Khofifah ini langsung ke Jatim Park II. Di sana, mereka mengunjungi Batu Secret Zoo. Menteri Sosial periode 2014-2018 ini ingin mengenalkan berbagai satwa pada cucu kesayangannya: Aila.


Khofifah menggendong cucunya, Aila, di Museum Satwa Jatim Park II, Batu, Minggu, 14 April 2024.-KIP Center-

Cucu pertama Khofifah ini pun terlihat sangat antusias ketika sampai di kebun binatang itu. Berbagai jenis hewan dia datangi. Mulai dari aneka burung, gajah, zebra, dan jerapah. Hal yang membuat dia paling bahagia adalah ketika memberikan makan satwa. 

“Momen keliling melihat satwa ini yang paling ditunggu Aila. Dia sangat antusias melihat satwa-satwa. Eyangnya juga senang karena berkesempatan momong sekaligus mengenalkan dan mengedukasi tentang berbagai macam satwa. Habitat satwa dan juga keunikan macam-macam satwa,” ucap Khofifah.

BACA JUGA: Arus Balik 13 April di Daop 8, Ada Penambahan Jumlah Kedatangan

BACA JUGA:BAC 2024: Sempurna! Jonatan Christie Juara Asia Setelah Kandaskan Jagoan Tuan Rumah

Jatim Park 2 adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar unggulan Jatim. Tempat itu menawarkan berbagai macam aktivitas dan wahana yang cocok untuk semua usia.

Di Batu Secret Zoo menyediakan tempat wisata dan konservasi satwa modern yang menyediakan wahana dan interaksi dengan satwa. Di lahan seluas 14 hektare itu, pengunjung dapat melihat dari dekat berbagai satwa yang habitatnya tersebar di seluruh dunia, dari hutan tropis Asia, padang gurun Afrika hingga dasar Samudera Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: