Rentan Jatuh Sakit Setelah Lebaran, Ikuti 5 Saran ini Agar Anda Tetap Sehat dan Bugar!

Rentan Jatuh Sakit Setelah Lebaran, Ikuti 5 Saran ini Agar Anda Tetap Sehat dan Bugar!

Lebaran telah usai, kini banyak orang menderita sakit setelah merayakan hari kemenangan ini. Anda bisa mengikuti beberapa tip berikut agar tetap sehat dan bugar. --iStock

Jika Anda memiliki kebiasaan hidup sehat sebelumnya, seperti tidak merokok, menghindari alkohol berlebihan, dan tidur yang cukup. Pastikan untuk tetap mempertahankannya setelah Lebaran.

Hal ini penting untuk dilakukan agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar. Dengan melakukan gaya hidup sehat, Anda dapat mengurangi risiko terkena berbagai penyakit setelah Lebaran.

Misalnya flu, batuk, diabetes, dan kolesterol, serta meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Selain itu, hidup sehat juga dapat meningkatkan energi, produktivitas, dan kebahagiaan Anda.

BACA JUGA: Waktunya Lebaran Ketupat 2024, Berikut Filosofinya dan Makanan Pendamping Ketupat yang Sedap

5. Bergerak dan berolahraga

Setelah Lebaran usai, Anda bisa kembali ke rutinitas seperti biasa. Jangan lupa untuk tetap berolahraga atau menambahkan aktivitas fisik ringan seperti jalan kaki, bersepeda, atau berenang ke dalam jadwal harian Anda. 

Aktivitas fisik yang konsisten bisa membantu Anda untuk menjaga kebugaran tubuh dan mengurangi risiko penyakit. Terlebih lagi setelah perayaan Lebaran yang cukup padat.

Bersilaturahmi ke sanak saudara dengan berbagai macam makanan dan minuman yang dikonsumsi. Perlu bagi tubuh untuk kembali kepada pola hidup yang normal dan sehat.

BACA JUGA: Sudah Terlanjur Makan Banyak Saat Lebaran? Ini 6 Bahan Alami Untuk Kontrol Kolesterol

Itulah beberapa tip yang bisa Anda lakukan agar tetap sehat dan bugar setelah Lebaran. Kembali beraktivitas seperti biasa dengan lebih semangat dan tentunya memulai hari dengan lebih produktif. (Meila Rizqya PY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: