Microsoft Investasikan Miliaran USD pada Perusahaan AI di UEA

Microsoft Investasikan Miliaran USD pada Perusahaan AI di UEA

Microsoft investasikan miliaran USD pada perusahaan AI di UEA. Microsoft ingin kembangkan AI, bekerja sama dengan G42, investasi miliaran dolar.-our-team-freepik.com

HARIAN DISWAY - Microsoft telah mengumumkan investasi sekitar 1,5 miliar USD pada perusahaan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang berbasis di UEA, bernama G42

Pengumuman itu dirilis pada Selasa, 16 April 2024. Bahwa kedua perusahaan akan mendukung pembentukan dana USD 1 miliar untuk para pengembang.

BACA JUGA:Kembangkan Teknologi Artificial Intelligence Kesehatan, UBAYA-Nexmedis Kerja Sama Lebih Intens

BACA JUGA:Kutukan Sidoarjo, Bupatinya Selalu Kena Kasus Korupsi

Investasi tersebut dikatakan akan memperkuat kolaborasi dalam menghadirkan teknologi AI Microsoft terbaru.

Microsoft, dalam sebuah pernyataan, menyebut bahwa sebagai bagian dari kemitraan tersebut, Brad Smith, Wakil Ketua dan Presiden Microsoft akan bergabung dengan Dewan Direksi G42.


Microsoft investasikan miliaran USD pada perusahaan AI di UEA. Microsoft ingin mengembangkan kemitraan AI dengan G42, maka perusahaan itu berinvestasi miliaran USD.-FILE-indiatvnews.com

HH Sheikh Tahnoon bin Zayed Al Nahyan, Ketua G42 mengatakan, “Kemitraan ini merupakan bukti nilai-nilai dan aspirasi bersama untuk kemajuan, membina kerja sama dan sinergi yang lebih besar secara global.”

BACA JUGA:Wamenkominfo Nezar Patria Dorong Dunia Kedokteran Adopsi Teknologi Artificial Intelligence (AI)

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (1): Ekonomi dan Premium Sama-Sama Hotel Bintang 5

G42 dan Microsoft akan bekerja sama untuk menghadirkan AI canggih dan infrastruktur digital ke negara-negara di Timur Tengah, Asia Tengah, dan Afrika.

Smit berkata, “Kami akan bekerja sama tidak hanya di UEA. Tetapi juga untuk menghadirkan AI dan infrastruktur serta layanan digital ke negara-negara yang kurang terlayani.”

Lebih lanjut ia menambahkan, “Kami akan menggabungkan teknologi kelas dunia dengan standar terdepan di dunia untuk AI yang aman, tepercaya, dan bertanggung jawab, melalui koordinasi yang erat dengan pemerintah UEA dan Amerika Serikat.”

BACA JUGA:Jawab Tantangan dan Peluang dengan AI, ICVIAS 2023 Usung Tema Artificial Intelligence for Community Development

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com