Tiktoker Asal Surabaya Irene Suwandi Bakal Jadi Idol K-Pop, Debut 25 April?

Tiktoker Asal Surabaya Irene Suwandi Bakal Jadi Idol K-Pop, Debut 25 April?

Asal Surabaya, Irene Suwandi Umumkan Akan Debut Sebagai Idol KPop--Instagram

HARIAN DISWAY - Nama Irene Suwandi mendadak populer. Content creator asal Surabaya yang tenar di TikTok itu bakal debut bersama sebuah girl group K-Pop. Wow!

Hal itu diungkapkan Irene dalam reels Instagram pada Rabu, 17 April 2024. Dia muncul dalam sebuah video perkenalan dengan menggunakan empat bahasa sekaligus. Yakni Indonesia, Korea, Inggris, dan Mandarin.

"Annyeonghaseyo, aku Irene, berasal dari Indonesia," Irene menyapa dalam bahasa Korea. "I'll be debuting in a K-pop group called TD (aku akan debut bersama girl group bernama TD). Jadi jangan lupa buat dukung aku, ya," pinta Irene.

BACA JUGA:Happy Ryujin Day! Berulang Tahun ke-23, Berikut Profil dan Perjalanan Karier Ryujin ITZY yang Sempat Ditawar YG

Dalam video itu pula, Irene Suwandi mengaku sudah hobi nge-dance dan menyanyi sejak kecil. Dia bahkan pernah belajar balet. Sehingga, ketika mendapatkan kesempatan berkarier di industri K-pop yang sangat ketat, dia tidak menyia-nyiakannya.


Asal Surabaya, Irene Suwandi Umumkan Akan Debut Sebagai Idol KPop--Instagram

Irene menyatakan, dia telah menjadi trainee di sebuah agensi sejak 2023. Namun, hal itu sengaja dia rahasiakan agar menjadi kejutan.

Dalam video itu, terlihat juga proses Irene menjalani latihan keras ala idol. Diawali dari latihan dance selama 3 jam. Lalu disambung latihan vokal. Irene mengasah suara dengan mencoba meng-cover lagu Rolling in the Deep milik Adele, serta ngerap dalam lagu Side to Side milik Ariana Grande feat Nicki Minaj.

BACA JUGA:Jelang Comeback, IVE Bagikan Konsep Foto Album IVE SWITCH dengan Tampilan Elegan

BACA JUGA:Ayo War! Tiket Konser D.O EXO Mulai Dijual Siang Ini, Simak Seat Plan dan Harganya

Irene juga memperlihatkan skill bermain gitar saat menyanyikan lagu Say You Won't Let Go milik James Arthur. So, bisa dibilang, skill set Irene cukup komplet.

Irene juga menunjukkan kemahirannya berbahasa Mandarin. Karena ternyata gadis 22 tahun itu adalah lulusan di salah satu Universitas di Tiongkok.

"Sebenarnya, memasuki industri K-pop ini, aku menghadapi banyak tantangan dan kesulitan," Irene mengakui, tapi sambil tersenyum lebar. "Aku pernah belajar keras saat kuliah, beradaptasi habis-habisan, dan masih banyak lagi. Tapi, tantangan di industri ini seperti baru pertama kurasakan," tutur dia.


Asal Surabaya, Irene Suwandi Umumkan Akan Debut Sebagai Idol KPop--Instagram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber