Happy Ryujin Day! Berulang Tahun ke-23, Berikut Profil dan Perjalanan Karier Ryujin ITZY yang Sempat Ditawar YG

Happy Ryujin Day! Berulang Tahun ke-23, Berikut Profil dan Perjalanan Karier Ryujin ITZY yang Sempat Ditawar YG

Profil dan perjalanan karier Ryujin ITZY yang berulang tahun ke-23. --Instagram @itzy.all.in.us

HARIAN DISWAY - Tepat di hari ini, 17 April 2024 Ryujin ITZY berulang tahun ke-23. Gadis bernama lengkap Shin Ryu Jin itu lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 17 April 2001.

Masih muda banget, tapi prestasinya bersama girl group besutan JYP Entertainment itu sudah berjibun! Berkat kerja kerasnya, Ryujin berhasil debut bersama Yeji, Yuna, Lia, dan Chaeryeong pada 2019.

Ryujin ITZY menghabiskan masa remaja dengan bersekolah di Hanlim Arts High School. SMA yang melahirkan banyak idol K-pop lainnya, seperti Cha Eun Woo ASTRO, Krystal Jung, Jeon Somi, Yeri Red Velvet, dan Tzuyu TWICE. Di sana, dia mengambil jurusan Tari.

BACA JUGA:Lia ITZY Absen di Konser K-Pop Super Live Penutupan World Scout Jamboree, Ada Apa?

Meski sudah jelas menyukai dunia seni dari kecil, Ryujin masuk ke industri hiburan secara tak sengaja. Dia mendapat tawaran menjadi trainee JYP saat menonton konser GOT7! Random banget!


HAPPY Ryujin Day! Berulang tahun ke-23, berikut profil dan perjalanan karier Ryujin ITZY.-JYP Entertainment -

Berikut ini perjalanan karier Ryujin sejak SMP hingga debut menjadi main rapper sekaligus lead dancer ITZY.

Curi Perhatian di Konser

Awal mula Ryujin terjun di industri K-pop adalah saat dia menonton konser GOT7 pada 2015. Saat itu, usianya masih 14 tahun, dan dia masih SMP. Ryujin menerima tawaran tersebut.

BACA JUGA:Gandeng KPop Lagi, ITZY Jadi Global Ambassador Mobile Legends

BACA JUGA:Tangis Kebahagiaan Member ITZY Usai Konser di Jakarta

Dia mulai dimunculkan di berbagai konten kolaborasi dengan artis lain. Pada 2017, Ryujin sudah menarik perhatian publik ketika nongol dalam promosi album baru BTSLove Yourself, bersama rekan segrup dia, Yuna.

Kehadiran dia juga mencuri sorotan ketika tampil di reality show Mnet berjudul Stray Kids. Ya, dia tampil bersama para anggota Stray Kids lain yang juga belum debut.

Seiring waktu, Ryujin kemudian bergabung dalam kompetisi program JTBC, MIXNINE, dan berhasil menempati posisi pertama. Meskipun telah mencapai kesuksesan dalam kompetisi itu, debutnya harus tertunda karena tim pria terpilih sebagai pemenang akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber