Happy Ryujin Day! Berulang Tahun ke-23, Berikut Profil dan Perjalanan Karier Ryujin ITZY yang Sempat Ditawar YG

Happy Ryujin Day! Berulang Tahun ke-23, Berikut Profil dan Perjalanan Karier Ryujin ITZY yang Sempat Ditawar YG

Profil dan perjalanan karier Ryujin ITZY yang berulang tahun ke-23. --Instagram @itzy.all.in.us


HAPPY Ryujin Day! Berulang tahun ke-23, berikut profil dan perjalanan karier Ryujin ITZY. Foto: Ryujin (kiri) dan Yuna sebelum debut.-JYP Entertainment -

Di tengah-tengah situasi yang serba tidak pasti soal debut, Ryujin sempat mendapatkan tawaran menggiurkan dari bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Dia ditawari untuk bergabung dengan agensi yang saat itu baru saja mendebutkan BLACKPINK tersebut.

BACA JUGA:Ayo War! Tiket Konser D.O EXO Mulai Dijual Siang Ini, Simak Seat Plan dan Harganya

Namun Ryujin menolak. Keputusan ini menunjukkan kesetiaannya pada JYP Entertainment dan keyakinannya pada jalur yang telah dia pilih sendiri.

Debut Bersama ITZY

ITZY akhirnya resmi debut pada 12 Februari 2019. Ryujin menempati posisi sebagai main rapper, lead dancer, sekaligus center. ITZY merilis single album perdana yang berjudul It'z Different. Album single itu hanya mencakup dua lagu, Dalla Dalla sebagai title track dan Want It?.

Debut ITZY langsung mencetak sejumlah rekor mengesankan. Dalla Dalla menjadi video musik debut K-pop dengan jumlah penayangan di YouTube terbanyak dalam 24 jam. Saat itu, dalam sehari, Dalla Dalla sudah ditonton 100 juta kali.


HAPPY Ryujin Day! Berulang tahun ke-23, berikut profil dan perjalanan karier Ryujin ITZY. Ryujin (tengah) debut bersama ITZY pada 12 Februari 2019.-JYP Entertainment -

BACA JUGA:Kebalikan dengan LE SSERAFIM, ATEEZ Banjir Pujian di Coachella: Penampilan Terbaik Hari Pertama!

BACA JUGA:Sakura LE SSERAFIM Speak Up Setelah Manggung di Coachella, Malah Makin Dirujak Netizen

Hanya delapan hari setelah perilisan, ITZY memenangkan penghargaan di acara musik. Mereka mencatat rekor baru sebagai girl group tercepat yang meraih kemenangan di music show.

Prestasi itu hanya menjadi awal dari kesuksesan mereka. ITZY menjadi girl group pertama dan satu-satunya yang mendapatkan julukan Rookie Grand Slam. Karena meraih gelar Rookie of the Year di lima ajang penghargaan musik terkemuka di Korea.

Ryujin bersama ITZY telah membuktikan bakat dan dedikasinya dalam industri musik Kpop, meraih pengakuan besar dalam waktu singkat setelah debutnya.

Itulah profil dan perjalanan karier Ryujin ITZY. Semoga di usianya yang ke-23 ini, Ryujin dapat meraih segala impiannya dan menghadirkan karya-karya yang dinantikan oleh para penggemarnya. Happy Birthday, Ryujin! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber