Bayern vs Arsenal 1-0 (Agg. 3-2): Mikel Arteta Kecewa, The Gunners Langsung Fokus ke Liga

Bayern vs Arsenal 1-0 (Agg. 3-2): Mikel Arteta Kecewa, The Gunners Langsung Fokus ke Liga

Usai di singkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions, Mikel Arteta ingin timnya fokus Liga Inggris-Wesbsite-Arsenal

Buktinya, Bayern Munchen kembali mendapat peluang di menit ke-23. Tembakan Noussair Mazraoui yang berbelok karena hadangan Ben White, masih digagalkan tiang gawang. Selamatlah gawang Arsenal.

Arsenal sendiri bukan tanpa peluang. The Gunners (sebutan Arsenal) mendapat dua peluang emas ketika laga memasuki menit ke-30.

Pertama ketika sepakan kaki kiri Martin Odegaard dari luar kotak penalti, dan kedua sontekan Gabriel Martinelli. Beruntung Manuel Neuer bisa menggagalkan dua peluang emas pasukan Mikel Arteta itu.

Banyaknya peluang yang terbuang, membuat pertandingan babak pertama tuntas tanpa gol. Kedua kesebelasan pun memasuki ruang ganti untuk beristirahat sejenak. 

BACA JUGA:Jelang Arsenal vs Bayern Munchen, Gabriel Jesus Murka Dibandingkan dengan Harry Kane


Selebrasi Joshua Kimmich setelah menjebol gawang Arsenal di Liga Champions, 18 April 2024-X @FCBayern-X @FCBayern

Memasuki babak kedua, Bayern langsung tancap gas. Gelombang serangan Die Roten sudah tampak di menit awal babak kedua. Akhirnya, mereka bisa memecah kebuntuan di menit ke-63.

Umpan terukur Raphael Guerreiro bisa disambut tandukan Joshua Kimmich untuk membawa tuan rumah unggul. Usai tertinggal, Arsenal merespons. Martin Odegaard cs melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Manuel Neuer untuk menyamakan kedudukan.

Namun, hingga pertandingan usai The Gunners tak bisa mencetak gol penyama kedudukan. Arsenal harus tersingkir dari Liga Champions musim dengan kekalahan agregat 2-3.

BACA JUGA:Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Premier League Usai Hajar Brighton 3-0

Arteta menyebut, atmosfer Liga Champions sangatlah spesial. Butuh mentalitas baja untuk bisa bersaing dalam kompetisi antarklub paling elite di Eropa tersebut. Dibandingkan Bayern, skuad Arsenal yang ia latih sekarang belum punya mentalitas itu.

"Klub sudah tidak bermain di Liga Champions selama tujuh tahun dan Anda ingin bermain di semifinal atau final pada tahun pertama kami? Itu sangat sulit," jelas Mikel Arteta.

"Kami harus melewati rasa sakit malam ini. Besok kami harus bangkit untuk bisa mengalahkan Wolves di liga," sambung mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

Kemenangan itu membuat Bayern Munchen menjadi salah satu dari tiga tim yang telah memastikan tempat mereka di semifinal. Yakni Borussia Dortmund, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain. (*)

Susunan Pemain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports