Prabowo Minta Pendukungnya Batalkan Aksi Demo di Depan MK: Demi Menjaga Kesejukan Demokrasi

Prabowo Minta Pendukungnya Batalkan Aksi Demo di Depan MK: Demi Menjaga Kesejukan Demokrasi

Prabowo beri imbauan pada pendukungnya untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung MK pada siang ini-tangkapan layar IG: sufmi_dasco-

JAKARTA, HARIAN DISWAYPresiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto dengan tegas meminta pendukungnya untuk tidak melakukan aksi damai di depan Mahkamah Konstitusi (MK).

Prabowo mengimbau masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk menjaga kesejukan demokrasi, persatuan, dan keutuhan bangsa.

“Saya, Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apapun di depan Gedung Mahkamah Konstitusi atau pun di tempat-tempat lain demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa,” ucap Prabowo pada Jumat, 19 April 2024.

Meski ia memahami tuduhan yang dilayangkan oleh rivalnya dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, Prabowo tetap mengimbau pendukungnya untuk tetap bersikap sejuk dan damai.

BACA JUGA:Israel Serang Balik Iran! Drone Ditembak Jatuh di Langit Isfahan, Ada Ledakan di Fasilitas Nuklir

BACA JUGA:Prabowo Berbincang dengan Presiden Korsel di Telepon, Ingin Perkuat Hubungan Bilateral Indonesia dengan Korea Selatan

Ia menekankan bahwa menahan diri dan tidak reaktif bukan berarti sikap yang lemah, melainkan mengedepankan kepentingan rakyat dan bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia

Menteri Pertahanan RI tersebut memahami perasaan pendukung Prabowo-Gibran sungguh amat terganggu dengan berbagai tuduhan kecurangan dalam Pilpres. 

"Namun kami meminta kepada pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang sudah gunakan hak pilihnya sebanyak itu untuk selalu waspada dan selalu hati-hati serta tidak mudah terpancing, apalagi pihak-pihak yang menimbulkan suasana tidak sejuk dan tidak tentram,” ucapnya.

BACA JUGA:Jelang Putusan Sidang Sengketa Pilpres, THN Prabowo Yakin MK Tolak Permohonan Anies-Ganjar

BACA JUGA:Permohonan Jadi Amicus Curiae Membludak, MK Hanya Akan Pertimbangkan yang Relevan dan Sesuai Tenggat

Prabowo juga mengajak untuk memberi kesempatan pada institusi-institusi negara, khususnya hakim-hakim MK untuk menjalankan tugas mulianya dengan kearifan dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

Sebelumnya, Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, telah berupaya untuk mengimbau para pendukung Prabowo-Gibran agar tidak melakukan aksi.

Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil, karena relawan tetap bertekad untuk melaksanakan aksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: