Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare Untuk Karyawan

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare Untuk Karyawan

Jajaran Direksi PT Hutama Karya meresmikan fasilitas Daycare dan Sekolah Harmoni Montessory Jumat, 19 April 2024-PT Hutama Karya for Harian Disway-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Dalam rangka menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) secara resmi meluncurkan fasilitas Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. 

Fasilitas ini diresmikan oleh Wakil Direktur Utama Hutama Karya, Aloysius Kiik Ro serta didampingi oleh para Direksi Hutama Karya, Direksi PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), Direksi PT HK Realtindo (HKR), dan Ketua Srikandi Hutama Karya di Gedung The H Residence pada Jumat, 19 April 2024.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah memberikan arahan bahwa fasilitas daycare di perusahaan BUMN sangat penting sebagai bentuk dukungan agar orang tua bisa bekerja dengan efektif tanpa mengabaikan kebutuhan anak.

BACA JUGA:Dolar Melambung Akibat Perang, Ini Strategi Erick Thohir untuk BUMN

“Daycare bukan hanya menjadi tempat bagi anak-anak untuk bermain, tapi juga untuk mendapatkan makanan bergizi, bersosialisasi, dan belajar,” kata Erick Thohir pada tanggal 8 Maret 2024 lalu.  

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan bahwa selain menjadi sebagai wujud komitmen perusahaan dalam program Employee Well-Being Policy, hadirnya daycare ini merupakan program dalam menyambut Hari Kartini sebagai apresiasi dan pemenuhan hak-hak khususnya bagi karyawan perempuan. 


Fasilitas lengkap di Daycare Hutama Karya memastikan anak-anak betah dan terjaga dengan baik selama orang tua bekerja-PT Hutama Karya for Harian Disway-

Para karyawan perempuan kata Adjib memiliki peranan penting dalam dunia kerja maupun keluarga. 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Baju Adat Simpel untuk Peringati Hari Kartini

Adapun fasilitas daycare yang yang disediakan memiliki daya tampung sebanyak 60 anak. Pembangunannya merupakan hasil kerja sama antara HKI, HKR, serta Koperasi Jasa Karyawan HK Realtindo sebagai mitra dalam pengelolaan bersama dengan tenant yang sebelumnya sudah beroperasi secara profesional.

Daycare ini kata Adjib diharapkan menjadi solusi dan memberikan rasa tenang bagi para orang tua dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari. 

“Karena anak-anak mereka mendapatkan perhatian dan pengasuhan secara tepat sehingga terbangun lingkungan kerja yang inklusif,” ujar Adjib.

Lebih lanjut Adjib menjelaskan bahwa daycare dirancang dengan baik dan dilengkapi sejumlah fasilitas yang memadai untuk memastikan kenyamanan dan keamanan anak-anak.


Kegiatan belajar bersama di fasiltias Daycare Hutama Karya -PT Hutama Karya for Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: