Wolves vs Arsenal 0-2: Berkah Tersingkir dari Liga Champions, The Gunners ke Puncak Lagi

Wolves vs Arsenal 0-2: Berkah Tersingkir dari Liga Champions, The Gunners ke Puncak Lagi

WOLVES vs Arsenal 0-2: tersingkir dari Liga Champions, The Gunners ke puncak lagi. Foto: Selebrasi Martin Odegaard (kanan) dan Leandro Trossard setelah cetak gol ke gawang Wolves, 21 April 2024. -Stuart McFarlane -Arsenal via Guardian

HARIAN DISWAY - Gol Leandro Trossard dan Martin Ødegaard sukses membawa Arsenal menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Minggu, 21 April 2024 WIB.

Kemenangan di kandang Wolves, Molineux Stadium, itu sekaligus membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Premier League. Arsenal memimpin dengan 74 poin, unggul satu poin atas Manchester City di posisi kedua, dan 3 poin atas Liverpool d tempat ketiga.

Namun, City dan Liverpool sama-sama baru menjalani 32 pertandingan. Sementara Arsenal sudah 33. Intinya, kejar-kejaran ketiga klub itu untuk menjadi juara kasta teratas Liga Inggris musim ini masih superseru.

BACA JUGA:Arteta: Arsenal Butuh 'Dukungan dan Kasih Sayang' setelah Terdepak dari Liga Champions

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa kemenangan di markas Wolves itu itu sangat menyenangkan. Apalagi didapat setelah timnya disingkirkan oleh Bayern Munchen dari 8 Besar Liga Champions.


WOLVES vs Arsenal 0-2: tersingkir dari Liga Champions, The Gunners ke puncak lagi. Foto: Leandro Trossard menembakkan bola ke gawang Wolves, 21 April 2024.-Mike Egerton-PA

"Itu adalah respons (atas kekalahan) yang sangat bagus, aku sangat bangga," ucap Arteta kepada BBC. "Kami bereaksi dengan cara yang benar. Kami pantas memenangkan pertandingan dan kembali mencatatkan clean sheet," lanjutnya.

"Tentu saja kecewa karena kalah melawan Bayern. Tapi (tersingkir dari Liga Champions) membuat kami lebih fokus di liga," jelas Arteta. "Selisih (poin) kecil, tapi kami punya lima pertandingan tersisa, dan kami kembali berada di puncak," ulas pelatih asal Spanyol tersebut.

BACA JUGA:Bayern vs Arsenal 1-0 (Agg. 3-2): Mikel Arteta Kecewa, The Gunners Langsung Fokus ke Liga

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Arsenal vs Bayern 2-2: The Gunners Dalam Bahaya

Jalannya Pertandingan

Arsenal memang pantas memenangkan laga di kandang Wolves. Sebab, sejak babak pertama, tim berjuluk The Gunners itu langsung mengancam ke gawang Wolves. Kai Havertz melepas tembakan yang masih bisa diamankan kiper Jose Sa.

Namun, peluang mencetak gol duluan malah dilakukan gelandang Wolves, Joao Gomes, pada menit ke-30. Ia berlari cepat dari sayap kanan sebelum melepaskan tembakan kuat ke tiang dekat. Untung, tendangan itu masih bisa ditepis kiper Arsenal David Raya.

Leandro Trossard akhirnya memecahkan kebuntuan sebelum turun minum pada menit ke-45. Gol itu merupakan hasil kerja sama cantik dari Gabriel Jesus dan Trossard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn