Wolves vs Arsenal 0-2: Berkah Tersingkir dari Liga Champions, The Gunners ke Puncak Lagi

Wolves vs Arsenal 0-2: Berkah Tersingkir dari Liga Champions, The Gunners ke Puncak Lagi

WOLVES vs Arsenal 0-2: tersingkir dari Liga Champions, The Gunners ke puncak lagi. Foto: Selebrasi Martin Odegaard (kanan) dan Leandro Trossard setelah cetak gol ke gawang Wolves, 21 April 2024. -Stuart McFarlane -Arsenal via Guardian


WOLVES vs Arsenal 0-2: tersingkir dari Liga Champions, The Gunners ke puncak lagi. Foto: Selebrasi Leandro Trossard setelah mencetak gol ke gawang Wolves, 21 April 2024. -Molly Darlington-Reuters via Guardian

BACA JUGA:Arsenal Terima Tantangan Bayern Munchen, Mikel Arteta Ogah Silau dengan Harry Kane

Diawali dari umpan jauh Kai Harvetz yang langsung menembus jantung pertahanan Wolves, yang langsung ditangkap oleh Jesus. Bek Wolves Santiago Bueno berupaya merebut bola dengan menjatuhkan Jesus.

Namun, dengan kegigihan luar biasa, Jesus masih bisa menyelamatkan bola dengan mengirimnya ke Trossard. Pemain timnas Belgia itu tinggal menceploskannya ke gawang. Skor 1-0 buat Arsenal bertahan hingga turun minum.

Arsenal kembali tampil dominan di babak kedua. Pada di menit ke-54, The Gunners kembali mendapatkan peluang melalui Kai Havertz. Namun, Jose Sa lagi-lagi berhasil menggagalkannya.

BACA JUGA:Jelang Arsenal vs Bayern Munchen, Gabriel Jesus Murka Dibandingkan dengan Harry Kane

BACA JUGA:Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Premier League Usai Hajar Brighton 3-0

Bukayo Saka mendapatkan peluang mencetak gol kedua di masa tambahan waktu, tetapi tendangannya justru melebar. Pada menit ketiga waktu tambahan, Declan Rice melakukan sepakan dari tepi kotak penalti yang dapat ditepis dengan baik oleh kiper Wolves Jose Sa.


WOLVES vs Arsenal 0-2: tersingkir dari Liga Champions, The Gunners ke puncak lagi. Foto: Martin Odergaard mencetak gol dari sudut sempit, 21 April 2024. -Nick Potts-PA

Arsenal terus memberikan ancaman dan di menit kelima waktu tambahan Odegaard menerima umpan dari Rice sebelum memasukkan bola ke tiang dekat. Head to head dengan Jose Sa dari sudut sangat sempit. Skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Arsenal.

"Kami membutuhkan kemenangan ini (setelah tersingkir dari Liga Champions," kata Leandro Trossard kepada Guardian. "Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Terutama di babak pertama," imbuhnya.

Soal golnya yang membuka keran kemenangan Arsenal, Trossard mengaku kurang puas. "Mungkin bukan serangan terbaik yang pernah kami lakukan. Aku harus menggunakan jempolku untuk memasukkan bola," ucapnya, lantas tertawa. "Tapi, bola benar-benar menembus lewat bawah mistar... Jadi, kayaknya itu gol yang hebat," ia menambahkan. (*)

BACA JUGA:Arsenal Geser Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris, Hajar Luton Town 2-0

BACA JUGA:Arsenal Tahan Imbang City 0-0: Saliba Redam Keganasan Erling Haaland

Susunan Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn