Peringati Hari Bumi Sedunia, CitraLand Surabaya Tanam Ribuan Pohon di G-Walk

Peringati Hari Bumi Sedunia, CitraLand Surabaya Tanam Ribuan Pohon di G-Walk

Yuliarso Chistiono ( dua dari Kanan ) saat bersama sama menanam pohon Pule ( alstonia Scholaris ) di kawasan Bundaran Taman Burung G Walk 22 April 2024-Boy Slamet -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hari Bumi Sedunia turut dirayakan CitraLand Surabaya. Sebagai developer perumahan terbesar di Surabaya, CitraLand berkomitmen menekan perubahan iklim.

Secara seremonial, CitraLand Surabaya melakukan penanaman pohon Pule dan Tabebuya di dua lokasi. yaitu Bundaran Taman Burung dan Bundaran Taman Kubus, G-Walk Surabaya.

General Manager CitraLand Surabaya Yuliarso Christiono mengatakan, penanaman pohon ini rutin dilakukan. Targetnya menanam 1.000 pohon setiap tahunnya.

“Sudah 26.000 lebih yang tertanam, setahun 1.024 pohon pada tahun 2023 lalu. Tahun ini berharap lebih banyak lagi,” kata Yuliarso kepada Harian Disway, Senin, 22 April 2024.

BACA JUGA:Hari Bumi dan Impor Sampah

BACA JUGA:Warisan Nada Putri sebagai “Wali Kota” CitraLand Surabaya, Dari Event Hingga Terobosan Kelola Sampah

Selain penanaman pohon, CitraLand Surabaya juga melarang penggunaan kantor plastik sekali pakai di pasar tradisional maupun modern di wilayah CitraLand. Oleh karenanya, masyarakat diimbau membawa kantong belanjaan dari rumah.

Sementara pada pengolahan sampah plastik, CitraLand dibantu oleh pihak ketiga. Ini sebagai wujud konsistensi rangkap Waste Management yang ramah lingkungan.


Alya Bramantyo menyiram pohon tabebuya usai ditanam.-Boy Slamet -

“Kami juga melakukan rekosistem dengan jumlah 90 ton sampah setiap bulan. Jika dihitung itu setara dengan menanam 1.100 pohon selama sebulan,” imbuhnya.

Dari segi fasilitas kebersihan lingkungan, CitraLand Surabaya juga berkomitmen ramah lingkungan. Salah satunya dengan penggantian unit kendaraan dari BBM menjadi kendaraan listrik.

BACA JUGA:“Wali Kota” Baru CitraLand Surabaya Disambut Warga, Nancy Tekankan Pelayanan dan Kolaborasi

BACA JUGA:Suka Duka Nada Putri, Lima Tahun Jadi “Wali Kota” Warga CitraLand

Tak sampai di situ. Yuliarso menyebut pihaknya berencana membangun electric vehicle charging station (EV Charging) atau tempat pengisian daya kendaraan listrik. EV Charging ini dibangun pada setiap rumah di wilayah CitraLand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: