Makin Panas! Min Hee Jin Tuduh HYBE Jiplak NewJeans untuk Bikin ILLIT, BTS Juga Dicatut

Makin Panas! Min Hee Jin Tuduh HYBE Jiplak NewJeans untuk Bikin ILLIT, BTS Juga Dicatut

MAKIN panas! Min Hee Jin tuduh HYBE jiplak NewJeans untuk bikin ILLIT, BTS juga dicatut. Foto: Bang Si Hyuk dan Min Hee Jin.-HYBE Labels-

HARIAN DISWAY - CEO ADOR Entertainment Min Hee Jin terancam dicopot dari jabatannya. HYBE Labels, induk perusahaan ADOR, sedang melakukan audit terhadap manajemen ADOR atas upaya untuk melepaskan diri dari HYBE.

Alih-alih mengikuti proses dalam perusahaan, Min Hee Jin malah membela diri. ADOR merilis pernyataan bahwa audit atas manajemen mereka dilakukan setelah Min Hee Jin memprotes CEO HYBE, Bang Si Hyuk. Dia menuduh HYBE meniru NewJeans, girl group besutan ADOR, untuk menciptakan ILLIT.

Sebagaimana diberitakan, ILLIT adalah girl group baru Belift Lab yang baru saja debut pada Maret lalu. Grup itu beranggotakan lima gadis belia. Persis seperti NewJeans.

BACA JUGA:HYBE Gonjang-Ganjing! CEO Agensi NewJeans Min Hee Jin Dituntut Mundur, Begini Kronologinya

"Halo, ini ADOR Entertainment," begitu pernyataan ADOR dimulai, seperti dikutip Soompi.


MAKIN panas! Min Hee Jin tuduh HYBE jiplak NewJeans untuk bikin ILLIT, BTS juga dicatut. Foto: ILLIT yang didebutkan HYBE pada Maret lalu.-Belift Lab-

"Kami secara terbuka akan membahas tentang insiden ILLIT yang kami sebut meniru NewJeans. Langkah ini kami lakukan untuk melindungi artis kami, NewJeans, dan demi perkembangan industri dan kultur musik yang sehat di Korea," jelas pernyataan itu.

ADOR mengklaim punya banyak bukti aksi plagiarisme yang dilakukan HYBE untuk membuat ILLIT. Contohnya, ketika foto teaser ILLIT dirilis, banyak netizen yang bilang bahwa mereka sangat mirip dengan NewJeans.

"ILLIT meniru NewJeans dalam semua aspek. Mulai dari penampilan, termasuk rambut, tata rias, pakaian, hingga elemen-elemen kreatif. Seperti koreografi, foto, video, dan performa di acara musik," tegas pernyataan itu. "Fans bahkan menyebut ILLIT memiliki "gaya Min Hee Jin" dan "tiruan NewJeans".

BACA JUGA:7 Fakta ILLIT, Girl Group Terbaru HYBE: Ingin Ikuti Kesuksesan Le Sserafim dan NewJeans

BACA JUGA:Cute! Ini Profil 5 Member ILLIT, Girl Group Baru HYBE yang Debut 25 Maret 2024

Dan itu, klaim ADOR, bukan inisiatif dari Belift. Melainkan dari Bang Si Hyuk sendiri. Sebab, CEO dengan nama panggilan Hitman Bang tersebut juga yang memproduseri album debut ILLIT.


MAKIN panas! Min Hee Jin tuduh HYBE jiplak NewJeans untuk bikin ILLIT, BTS juga dicatut. Foto: NeyJeans yang didebutkan ADOR pada akhir 2022. -ADOR Entertainment -

"Peniruan NewJeans oleh ILLIT tidak dilakukan oleh Belift Lab. Tapi juga melibatkan HYBE," tuding ADOR. "HYBE, perusahaan K-pop terkemuka, dibutakan oleh keuntungan jangka pendek. Mereka memproduksi hal-hal yang tidak orisinal secara massal, dan menormalisasi peniruan produk budaya yang sukses," lanjut mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber