Geger Home Industry Narkoba di Malang

Geger Home Industry Narkoba di Malang

Wakapolres Malang Komisari Polisi Imam Mustolih merilis hasil penggerebekan rumah produksi narrkoba.-Humas Polres Malang-

Lebih jauh Kasatresnarkoba AKP Aditya menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka tidak memiliki latar belakang pendidikan terkait ilmu kimia. Mereka belajar secara otodidak dalam proses pembuatan sabu.

Selama empat bulan terakhir, yakni Desember 2024, mereka berupaya memproduksi sabu dengan petunjuk seseorang yang saat ini masih buruan Polisi. 

BACA JUGA:Bandar Aceh Selundupkan 110 Kilogram Sabu dari Malaysia ke Jakarta

BACA JUGA:Hendak Kirim Sabu, Pengedar Surabaya Dibekuk

Diduga tersangka yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) tersebut memberikan petunjuk untuk meracik sabu melalui jaringan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). “Mereka diarahkan ototidak oleh tersangka lain yang diduga ada di lapas, masih kita dalami keterangan para tersangka,” tandasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka telah ditahan di rutan Polres Malang. Ketiganya dijerat dengan Pasal 113 ayat (1) dan atau 129 huruf a dan b dan atau pasal 114 ayat (2) Juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: