9 Musisi yang Turut Bintangi Film Glenn Fredly The Movie, Ada Personel Slank!

9 Musisi yang Turut Bintangi Film Glenn Fredly The Movie, Ada Personel Slank!

Inilah Deretan 9 Musisi yang Ikut Warnai Film Glenn Fredly The Movie, Ada Personil Slank!-Glenn Fredly The Movie-Instagram @glennfredlythemovie

Ridho dan Glenn memiliki kisah yang serupa. Yakni, sama-sama ditentang orang tua saat ingin menekuni musik. Setelah SMA, Ridho diterima di salah satu universitas musik di California Musician Institute (USA). Ia tidak mendapatkan dukungan dari orang tua. Namun, ia tetap pergi mengejar cita-citanya. Sepulang dari AS, ia direkrut oleh Slank.

3. Ruth Sahanaya


Inilah Deretan 9 Musisi yang Ikut Warnai Film Glenn Fredly The Movie, Ada Personil Slank!. Selain memerankan Ibu dari Glenn Fredly ternyata Ruth Sanahaya adalah seorang musisi.-Glenn Fredly The Movie-Instagram @glennfredlythemovie

Siapa tidak kenal Ruth Sahanaya? Bersama Krisdayanti dan Titi DJ, dia pernah membentuk trio 3 Diva yang fenomenal banget. Lagu-lagu dia, meski sudah berumur puluhan tahun, masih abadi. Misalnya Kaulah Segalanya, Mengertilah Kasih, Bahasa Kalbu, hingga Keliru.

Ruth Sahanaya adalah seorang penyanyi pop-jazz yang sudah berkarir sejak 1985. Dia pernah dianggap sebagai seorang penyanyi wanita terbaik pada masanya.

Dengan ciri khas suara yang lembut namun bertenaga, dia punya seudang prestasi di panggung internasional, seperti di Finlandia (1992), Belanda (1992), Yunani (2002) dan Malaysia (1989-2004). Dalam film Glenn Fredly the Movie, dia memerankan ibu Glenn.

BACA JUGA:SLANK Bawakan Orkes Sakit Hati dalam Kampanye Ganjar-Mahfud, Megawati Move On?

4. Barry Likumahuwa


Inilah Deretan 9 Musisi yang Ikut Warnai Film Glenn Fredly The Movie, Ada Personil Slank! Barry Likumahuwa adalah musisi yang akan mewarnai fil Glenn Fredly The Movie nanti-Glenn Fredly The Movie-Instagram @glennfredlythemovie

Musisi yang satu ini karyanya sudah diakui di dunia jazz internasional. Barry Likumahuwa ialah seorang bassist terbaik Indonesia sepanjang masa. Juga keponakan penyanyi top era 90-an, Utha Likumahuwa. 

Pada film Glenn Fredly The Movie, Barry Likumahuwa memerankan dirinya sendiri. Ia memang sering mengiringi Glenn dalam berbagai penampilan di panggung.

Barry berasal dari Maluku, sama dengan Glenn. Mereka juga memiliki visi yang sama soal musik dan aktivisme sosial. Kalau soal mengharumkan citra Maluku dan musik perdamaian, Glenn dan Barry sudah berada di level dunia.

5. The Bakuucakar


Inilah Deretan 9 Musisi yang Ikut Warnai Film Glenn Fredly The Movie, Ada Personil Slank! The Bakuucakar akan mewarnai film Glenn Fredly The Movie nanti.-Glenn Fredly The Movie-Instagram @glennfredlythemovie

The Bakuucakar adalah band berisi tujuh personel dengan level musikalitas tingkat tinggi. Mereka dikenal sebagai band pengiring Glenn Fredly setiap manggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @glennfredlythemovie