Gibran Temui Ma'ruf Amin Pasca Penetapan Pemenang Pilpres: Keberlanjutan dan Pemerataan Pembangunan Itu Penting

Gibran Temui Ma'ruf Amin Pasca Penetapan Pemenang Pilpres: Keberlanjutan dan Pemerataan Pembangunan Itu Penting

Gibran Temui Ma'ruf Amin Pasca Penetapan Pemenang Pilpres: Keberlanjutan dan Pemerataan Pembangunan Itu Penting--YouTube Sekretariat Wakil Presiden

HARIAN DISWAY - Pasca penetapan pemenang Pilpres 2024 oleh KPU pada Rabu pagi, 24 April 2024, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Wapres Ma'ruf Amin. Putra Presiden Joko Widodo itu meminta bimbingan dan arahan terkait pelaksanaan tugas nantinya.

Kedatangan Gibran ke Rumah Dinas Wapres, Jakarta pada Rabu Sore disambut hangat oleh Wapres Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin memesankan kepada Gibran tentang pentingnya keberlanjutan dan memperkuat sinergi antara presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA:Malam-malam, Prabowo-Gibran Temui Jokowi di Istana

"Pak wakil presiden menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wakil presiden itu sangat penting sekali. Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton tadi ya pak ya, jadi harus kompak seperti permainan double di badminton jadi harus saling sinergi, saling backup satu sama lain," terang Gibran setelah menemui Ma'ruf Amin.

Kemudian, Ma'ruf Amin berpesan tentang pentingnya keberlanjutan dari presiden sebelumnya.

"Dan juga tadi beliau menambahkan pentingnya keberlanjutan. Jadi, nanti dari presiden sebelumnya lalu ke pak presiden yang baru nanti diharapkan ada keberlanjutan dan juga mungkin sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan," tambah Gibran.

BACA JUGA:Di Kantor PKB, Prabowo Doakan Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan

Keberlanjutan dan pemerataan pembangunan sering disebutkan oleh Gibran untuk dilakukan pada masa jabatannya nanti.

Setelah menceritakan pertemuannya bersama Ma'ruf Amin, Gibran bergegas pamit untuk melakukan agenda selanjutnya.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut Gibran meminta doa restu dan bimbingan.

Mereka membicarakan bahwa saat ini masih fokus membangun Kota Solo, dan membicarakan hal lain terkait tugas seorang wakil presiden.

"Wapres bercerita bagaimana ke Dubai pernah salat di Masjid Jokowi, sementara sampai sekarang Pak Jokowi juga belum sempat ke sana. Ya guyon-guyon begitu," terang Masduki.


Suasana pertemuan Gibran dengan Wapres Ma'ruf Amin pasca penetapan pemenang Pilpres--YouTube Sekretariat Wakil Presiden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: