Ada Apa Tiap 25 April? Ada Hari Malaria sampai Hari Penguin!

Ada Apa Tiap 25 April? Ada Hari Malaria sampai Hari Penguin!

Tanggal 25 April memperingati hari apa? Ada hari malaria sedunia. --ilustrasi


ADA apa tiap 25 April? Ada Hari Malaria sampai Hari Penguin!-UN-

Setiap = 25 April, dunia merayakan Hari Delegasi Internasional sebagai penghormatan kepada para delegasi yang bertugas di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Para delegasi ini, sebagai utusan dari pemerintah negara-negara anggota, bekerja bersama-sama untuk mengatasi tantangan global dan mempromosikan perdamaian serta keadilan di seluruh dunia. Mereka juga bertindak sebagai suara dan perwakilan bagi kepentingan negara masing-masing dalam forum internasional.

Peringatan Hari Delegasi Internasional memiliki akar sejarah yang dalam. Pada 25 April 1945, setelah Perang Dunia II, delegasi dari 50 negara berkumpul untuk menciptakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk menjaga perdamaian dan menerapkan aturan yang adil di seluruh dunia. Kumpulan delegasi tersebut menandai awal berdirinya PBB yang kita kenal saat ini.

BACA JUGA:Peringati Hari Bumi Sedunia, CitraLand Surabaya Tanam Ribuan Pohon di G-Walk

BACA JUGA:Hari Bumi dan Impor Sampah

Pada 26 Juni 1945, delegasi dari 50 negara tersebut kembali berkumpul untuk menandatangani Piagam PBB. Dokumen tersebut menjadi landasan bagi misi dan prinsip-prinsip PBB yang menyuarakan perdamaian, keadilan, dan kerjasama internasional.

Melalui resolusi yang disetujui pada 2 April 2019, Majelis Umum PBB secara resmi menetapkan tanggal 25 April sebagai Hari Delegasi Internasional. Keputusan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para delegasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan dunia.

Itulah beberapa peringatan yang hadir setiap tanggal 25 April tiap tahunnya. Mana yang paling relatable untuk ikut Anda rayakan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: