Min Hee Jin Dituduh Bajak Trainee Source Music untuk Bikin NewJeans, Ini Posisi GFriend dan Le Sserafim

Min Hee Jin Dituduh Bajak Trainee Source Music untuk Bikin NewJeans, Ini Posisi GFriend dan Le Sserafim

MIN HEE JIN dituduh bajak trainee Source Music untuk bikin NewJeans, ini posisi GFriend dan Le Sserafim.-Cho Yong Jun-News1

HARIAN DISWAY - Konferensi pers yang diadakan CEO ADOR Entertainment Min Hee Jin untuk membantah segala tuduhan yang sempat dialamatkan ke dirinya. Mulai dari dugaan memerdekakan ADOR dari induk perusahaannya, HYBE Labels, sampai pencurian trainee Source Music untuk membuat NewJeans.

Apa lagi ini?

Pada Rabu, 24 April 2024, Dispatch mengungkapkan bahwa Min Hee Jin membajak trainee Source Music untuk membentuk NewJeans. Jadi, Haerin, Danielle, Hyein, Minji, dan Hanni, itu bukan binaan ADOR Entertainment.

Buktinya, Minji bergabung dengan Source Music pada 2017. Hanni menyusul pada 2019. Keduanya lolos menjadi trainee di agensi tersebut lewat audisi global yang digelar Source, bekerja sama dengan Big Hit Entertainment (sebelum berubah jadi BigHit Music).

BACA JUGA:Bantah Tuduhan Ingin Rebut ADOR, Min Hee Jin: HYBE yang Berkhianat!

Haerin dan Danielle menandatangani kontrak pada 2020. Dan yang terakhir adalah Hyein. Dia ditemukan lewat audisi online yang diadakan oleh Souce Music sendiri. Mereka dipilih sendiri oleh CEO Source Music So Seong Jin. Lantas menjalani training bersama Source sampai paro kedua 2021.


MIN HEE JIN dituduh bajak trainee Source Music untuk bikin NewJeans, ini posisi GFriend dan Le Sserafim.-MBC-

Min Hee Jin baru masuk HYBE pada 2019 sebagai chief business officer (CBO). Pada 2021, ketika Min Hee Jin diminta membuat sebuah girl group, dia diklaim mengambil kelima trainee di atas. Mereka dipindah ke ADOR untuk disiapkan debut sebagai NewJeans.

Padahal, semua biaya pelatihan sebelum 2021 ditanggung Source Music. Agensi itu (konon kabarnya) sampai tidak bisa memperpanjang kontrak girl group sebelumnya, GFriend, demi membuat girl group baru yang sesuai dengan keinginan Bang Si Hyuk.

BACA JUGA:HYBE Temukan Bukti Nyata Kejahatan Min Hee Jin, Bakal Laporkan CEO ADOR ke Polisi

Nah, dalam konferensi pers di Seoul pada 25 April 2024, Min Hee Jin menegaskan bahwa "pembajakan" trainee Source Music itu bukan keinginan dia. Melainkan ide Bang Si Hyuk. Min Hee Jin membeberkan bukti percakapan KakaoTalk yang lengkap antara dia dengan pria yang menciptakan BTS tersebut.

"Ide (untuk membuat girl group) bahkan sudah muncul sebelum HYBE membeli Source Music," ungkap Min Hee Jin. Dia menjelaskan, saat itu Bang Si Hyuk masih CEO BigHit Music. Dia meminta Min Hee Jin membuat girl group.

Bang Si Hyuk tidak mau membuat girl group lewat BigHit. Sebab, agensi itu punya banyak fans berkat BTS. Pria berjuluk Hitman Bang itu secara tidak langsung khawatir bahwa fans perempuan tidak dapat menerima kehadiran girl group yang satu agensi dengan BTS.


MIN HEE JIN dituduh bajak trainee Source Music untuk bikin NewJeans, ini posisi GFriend dan Le Sserafim. Foto: Para member NewJeans waktu masih training.-ADOR Entertainment -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korea joongang daily