Min Hee Jin Dituduh Bajak Trainee Source Music untuk Bikin NewJeans, Ini Posisi GFriend dan Le Sserafim

Min Hee Jin Dituduh Bajak Trainee Source Music untuk Bikin NewJeans, Ini Posisi GFriend dan Le Sserafim

MIN HEE JIN dituduh bajak trainee Source Music untuk bikin NewJeans, ini posisi GFriend dan Le Sserafim.-Cho Yong Jun-News1

BACA JUGA:HYBE dan Min Hee Jin Berseteru, Rencana Comeback NewJeans Tak Terganggu

BACA JUGA:Makin Panas! Min Hee Jin Tuduh HYBE Jiplak NewJeans untuk Bikin ILLIT, BTS Juga Dicatut

Maka, akan lebih menguntungkan kalau membeli agensi baru, khusus untuk membuat girl group. "Ia (Bang Si Hyuk, Red) yang mengajak membeli Source Music. Karena mereka sudah punya trainee," ungkap Min Hee Jin.

"Awalnya, aku bilang tidak. Tapi, aku bersikap kooperatif karena aku baru pindah ke HYBE," kenangnya. Keputusan dia untuk menuruti Bang Si Hyuk saat itu juga soal keuangan. Karena perusahaan HYBE sudah terbentuk, akan lebih mudah baginya untuk menggaji karyawan.

"Jadi kupikir, ya sudahlah, mari bergabung dengan sebuah perusahaan yang sudah mapan dan digaji," ucap Min Hee Jin. Kemudian, pada 2020, pandemi Covid-19 menyerang. Segala rencana menjadi tertunda. Dan semua terasa makin sulit buat Min Hee Jin. "Souce Music masih punya GFriend waktu itu. Bubarnya grup itu tidak ada hubungannya denganku," dia menekankan.

BACA JUGA:HYBE Gonjang-Ganjing! CEO Agensi NewJeans Min Hee Jin Dituntut Mundur, Begini Kronologinya

Min Hee Jin terus membahas soal Source Music. Yang kini kita kenal sebagai agensi Le Sserafim. Waktu itu, dia memang mengunjungi Source Music. Namun, dia tidak membajak siapa pun. Yang bisa dia rekrut dari agensi itu adalah Minji.


MIN HEE JIN dituduh bajak trainee Source Music untuk bikin NewJeans, ini posisi GFriend dan Le Sserafim.-MBC-

Bang Si Hyuk juga kemudian tidak membiarkan Source Musice mendebutkan girl group baru. Tanggung jawab untuk itu diserahkan kepada Min Hee Jin, anak buah kesayangan baru sang bos besar.

"Apa yang HYBE katakan padaku adalah, 'Ayo membuat girl group versi Min Hee Jin. Pancing penasaran orang dengan narasi girl group dari agensi yang melahirkan BTS.' Dari situ, aku melakukan branding dan audisi member," ceritanya.

BACA JUGA:Siapa Min Hee Jin? Ini 5 Rekam Jejaknya di Dunia KPOP, Dari Desainer Jadi Direktur di SM

Bertentangan dengan laporan Dispatch, Min Hee Jin merinci pembentukan NewJeans oleh ADOR Entertainment. Menurut dia, pelamarnya banyak. Tapi tidak banyak yang bisa direkrut. Hanya Danielle yang didapat dari seleksi itu.

"Tiga trainee lain terpilih setelah kami memulai babak audisi berikutnya dengan moto girl group-nya (agensi) BTS," kata Min Hee Jin. Mereka adalah Danielle, Haerin, dan Hyein bergabung. "Aku memegang kendali karena aku bertanggung jawab atas karya kreatif. Ada trainee selain anggota NewJeans, tapi aku tetap bertahan karena saya pikir mereka akan cocok," jelasnya.

Namun, setelah itu, ada keributan besar. Ketika pandemi Covid-19 tiba, Bang Si Hyuk harus membuat beragam keputusan bisnis ang sulit. Yang bikin Min Hee Jin marah besar, sang bos berkata akan mendebutkan girl group baru di bawah Source Music. Sebab, di sana sudah ada Sakura dan Kim Chaewon, dua mantan member Iz*One.


MIN HEE JIN dituduh bajak trainee Source Music untuk bikin NewJeans, ini posisi GFriend dan Le Sserafim. Foto: Bang Si Hyuk (tengah) menyambut Sakura dan Chaewon di Source Music.-HYBE Labels-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korea joongang daily