Dulu Dihina, Kini Shaun Evans Banjir Pujian dari Suporter Indonesia!

Dulu Dihina, Kini Shaun Evans Banjir Pujian dari Suporter Indonesia!

Wasit Shaun Evans memimpin pertandingan Korea Selatan vs Indonesia di perempat final Piala Asia U-23, 26 April 2024-Instagram -@siorangdalam


Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir: Mereka Pencetak Sejarah Baru Bagi Tanah Air-PSSI-

Namun, dalam pertandingan Perempat Final Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23, Shaun Evans mengubah pandangan banyak orang.

Dia membatalkan gol Korea Selatan U-23 setelah mengecek VAR dan menemukan bahwa salah satu pemain mereka berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-70, Evans memberikan kartu merah kepada Lee Young-Jun setelah melihat rekaman ulang VAR yang kedapatan menginjak kaki Justin Hubner. Bahkan, dia tidak ragu memberikan kartu merah kepada pelatih Hwang Sun-Hong karena protes yang berlebihan.

Ketika pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti, Evans kembali menunjukkan keadilan dengan memberi kesempatan kedua kepada eksekutor Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner.

BACA JUGA:Sssttt! Ini Percakapan Erick Thohir yang Bakar Semangat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia AFC

Padahal saat itu eksekusinya sudah bisa ditepis oleh kiper Korea Selatan, Baek Jong-Bum. Namun, bek tengah Garuda Muda itu diminta untuk mengulangi penaltinya karena pelanggaran Baek Jong-Bum yang lebih dulu melompat sebelum bola ditendang. 

Keputusan yang adil dan konsisten membuat banyak pecinta sepakbola Indonesia memberikan pujian kepada Shaun Evans. Bahkan di media sosial X netizen Indonesia tampak memuji-muji kepemimpinan Evans. Berikut respon netizen Indonesia terhadap kepemimpinan Shaun Evans. 

Respon netizen Indonesia


Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Saya Melatih Timnas Indonesia U-23 Sudah 4 Tahun Lalu-AFC-

“Hubner nangis gagal penalti, tapi alhamdulillah wasitnya jeli banget akhirnya diulang penaltinya karena kiper Korea di depan garisnya. Thank you Shaun Evans for tonight. Yang sudah memimpin pertandingan dengan jeli dan bijak," tulis @ZzarPark***.

“Terima kasih wasit shaun evans beserta jajarannya, pas di hisab nanti aman karena udah amanah saat mengemban tugas," tulis @faridfad***.

“Mumpung masih bulan Syawal, untuk bang Shaun Evans Robert. Kesalahan lu waktu Asian Games 2018 gue maafin dah.” Tulis @fahrud***.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: