Umrah Bersama Mabruro (11-habis): Wabup Sidoarjo disambut Gus Kampung

Umrah Bersama Mabruro (11-habis): Wabup Sidoarjo disambut Gus Kampung

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi dan istri disambut di Bandara Internasional Juanda setelah umrah bersama Biro Haji dan Umrah Mabruro. -BOY SLAMET-HARIAN DISWAY

Para jamaah umrah Mabruro telah tiba di tanah air. Pesawat mereka landing di Bamdara Internasional Juanda pada pukul 10.30 WIB. Salah satu pesertanya adalah Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi

---

NOVALITA Rusdiana Dewi, seorang jamaah, menggandeng Kartini, ibunya. Keduanya turut serta dalam ibadah umrah yang diselenggarakan oleh Mabruro Tour & Travel. Sesekali Novalita mengusap matanya.

"Rasanya ingin kembali lagi ke tanah suci. Saya benar-benar merindukan momen-momen indah selama di sana," ujar Novalita. Dia mengapresiasi segala pelayanan Mabruro yang didapatkan selama di sana."Semuanya lancar. Selama 12 hari tidak ada kendala apa pun. Semua terkoordinasi dengan baik. Kompak, dan Alhamdulillah, semua jamaah Mabruro semua dapat mencium Hajar Aswad," katanya.

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (10): Tawaf Wada dan Tur Jeddah Jadi Agenda Terakhir

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (9): Miqat di Masjid Aisyah Sebelum Umrah Terakhir


Jamaah umrah Mabruro berfoo bersama setelah mendarat di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. -BOY SLAMET-HARIAN DISWAY

Itu pula yang dirasakan Sri Purwati dan Daryanto, suaminya. Pasangan suami-istri asal Sidoarjo itu senang dengan segala fasilitas yang didapatkan. "Diajak jalan-jalan, menjelajahi tempat-tempat suci bersejarah, lalu menginapnya di hotel bintang 5," ujar Sri.

"Muthawif atau pemandu ibadah umrah pun selalu ready 24 jam. Beliau yang membimbing perjalanan kami," sahut Daryanto. 

Jamaah paling ceria adalah Sunarno. Warga Sidoarjo berusia 54 tahun itu bergurau dengan mengenakan sepatu yang dibeli di tanah suci. Label sepatu tersebut masih terpasang di sepatunya. "Cek eruh nek aku tukune nang Arab (Biar tahu kalau aku beli sepatu ini di Arab, Red)," katanya, kemudian tertawa.

"Kalau tentang Mabruro, semua lancar. Serba enggak repot. Koper kami saja mereka yang membawakan sampai ke kamar hotel. Alhamdulillah selama 12 hari tidak ada hujan. Lancar," ujarnya.

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (8): Puas Tur Keliling Kota Thaif

BACA JUGA:Umrah Bersama Mabruro (7): Bisa Request Umrah Berkali-kali

Selama di tanah suci, para jamaah didampingi oleh dua ustad yang berada di sana. Yakni Ustad Abdul Rahman dan Ustad Rizki. "Mereka yang memberikan bimbingan kepada para jamaah. Soal pelayanan dan kepuasan para jamaah, itu yang utama bagi Mabruro," ujar Safira Nur Rahma, wakil direktur Mabruro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: