Tayang Hari Pertama di Amerika, Film Badarawuhi di Desa Penari Dapat Respon Bagus dari Kritikus Film AS

Tayang Hari Pertama di Amerika, Film Badarawuhi di Desa Penari Dapat Respon Bagus dari Kritikus Film AS

Film Badarawuhi di Desa Penari sejak awal penayangannya pada 26 April 2024 di Amerika mendapatkan beberapa respons yang bagus dari para kritikus film di Amerika Serikat. -MD Pictures-Badarawuhi di Desa Penari

HARIAN DISWAY -  Film Badarawuhi di Desa Penari sejak awal penayangannya pada 26 April 2024 di Amerika Serikat (AS) mendapatkan beberapa respons yang bagus dari para kritikus film di negara tersebut.

Dilansir dari situs Rotten Tomatoes Dancing Village: The Curse Begins atau Badarawuhi di Desa Penari mendapatkan skor debut 86 persen dengan rata-rata rating 7,4/10.

Film garapan studio MD Pictures yang bekerja sama dengan Lionsgate untuk distribusinya di Amerika dan disutradarai Kimo Stamboel sukses membuat kagum para kritikus film di AS. Mulai dari sinematografinya dan isi cerita di filmnya.

Tak hanya dilmnya, Aulia Sarah sebagai Badarawuhi dan Maudy Effrosina sebagai Mila mendapatkan respons yang bagus karena aktingnya.

BACA JUGA: Adu Laris! Film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari Tembus 2 Juta Penonton dalam Sepekan


Wow! Tayang Hari Pertama di Amerika, Film Badarawuhi di Desa Penari Dapat Respon Bagus dari Kritikus Film US-rottentomatoes.com-Rotten Tomatoes

Kritikus bernama Daniel Eagan dalam situs filmlegacy.net memberikan ujaran, "Yang paling mengesankan dari Badarawuhi di Desa Penari adalah sinematografi luar biasa karya Patrick Tashadian," katanya.

"Kamera meluncur melintasi desa, menyapu rumah-rumah, menarik penonton ke dalam kontak intim dengan hal-hal gaib. Patrick Tashadian dan Kimo Stamboel membangun suasana luar biasa dengan beberapa usaha," tutur Daniel Eagan.

"Aulia Sarah yang berperan sebagai iblis sangat baik seperti yang diharapkan mengingat motifnya tidak jelas dan kekuatannya tidak dapat dijelaskan," tutur kritikus tersebut.

BACA JUGA: Sinopsis Badarawuhi di Desa Penari, Film Asal Usul Ratu Ular yang Tayang Mulai Hari Ini

"Maudy Effrosina berhasil terlihat cemas di sepanjang film, satu nada yang kurang bernuansa. Claresta Taufan memberikan penampilan terbaiknya dalam film tersebut sebagai seorang putri yang harus berkhianat demi menyelamatkan ibunya".

CEO dan Founder MD Pictures Manoj Punjabi mengatakan penayangan perdana ini menandai tonggak penting dalam misi MD untuk menampilkan film Indonesia di panggung internasional.

“Kolaborasi membuat film Badarawuhi Di Desa Penari (Dancing Village: The Curse Begins) ini merupakan lompatan maju bagi industri film Indonesia di kancah global," ujar Manoj, melalui keterangan resmi, Sabtu, 27 April 2024.

BACA JUGA: 5 Film Bioskop yang Tayang Saat Lebaran 2024, Ada Badarawuhi di Desa Penari!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rotten tomates