Daftar Gedung Tempat Pelaksanaan UTBK SNBT 2024 di Unesa, Jangan Sampai Tertukar!

Daftar Gedung Tempat Pelaksanaan UTBK SNBT 2024 di Unesa,  Jangan Sampai Tertukar!

Peserta UTBK SNBT di Unesa sedang cek lokasi sebelum ujian besok.-Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 sudah di depan mata.

Para peserta dari berbagai daerah di tanah air musti mempersiapkan diri untuk pelaksanaan ujian esok, 30 April 2024.

Universitas Negeri Surabaya menjadi salah satu dari 74 lokasi pusat UTBK SNBT. Persiapan demi persiapan pun telah dilakukan untuk menyambut kehadiran peserta tes.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan UTBK-SNBT dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama pada 30 April dan 2-7 Mei 2024. Sedangkan, gelombang UTBK-SNBT kedua pada 14-20 Mei 2024.

BACA JUGA:Jelang Tes UTBK-SNBT, Unesa Siapkan 1000 Komputer Untuk 23 Ribu Peserta Tes

Direktur Humas dan Informasi Publik Unesa Vinda Maya Setianingrum  menyebut, ada dua kampus yang digunakan untuk lokasi tes UTBK SNBT 2024 di Unesa.

Pertama, Kampus Unesa 1 yang beralamat di Jalan Ketintang, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya. 

Kemudian Kampus Unesa 2, yang berlokasi di Jalan Raya Kampus Unesa Lidah Wetan, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya. Tes dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang.

"Setiap sesinya, kuota di Kampus 1 Ketintang sekitar 505 peserta. Sedangkan di Kampus 2 Lidah Wetan adalah 425 peserta setiap sesi," ujar Vinda.

Berkaca pada pelaksanaan UTBK SNBT tahun sebelumnya, masih ditemukan kasus peserta yang terlambat karena salah lokasi tes atau salah kampus. 

"Harusnya tempat tesnya di Kampus 2, tetapi datangnya malah di Kampus 1. Padahal, jarak antara kampus 1 dan kampus 2 itu lumayan jauh," ujar dia.

BACA JUGA:Perjuangan Penyandang Tunanetra Mengikuti UTBK UNESA, Si Kembar Ingin Jadi Guru

Oleh karena itu, Vinda menghimbau seluruh peserta agar melakukan cek lokasi tes sehari sebelumnya. Ini agar peserta bisa merencanakan perjalanan dengan estimasi yang tepat. "Sehingga resiko terlambat bisa dihindari," tambah perempuan berkulit putih itu.

Dikutip dari laman resmi perguruan tinggi, berikut lokasi UTBK-SNBT di Unesa:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: