Content Creator Bro Jabro Meninggal, Simak Profil dan Perjalanan Karier si Mahasiswa Bersayap

Content Creator Bro Jabro Meninggal, Simak Profil dan Perjalanan Karier si Mahasiswa Bersayap

Sosok selebgram nyentrik Bro Jabro dengan berbagai kisah populernya--Instagram Brojabroo

BACA JUGA:YouTuber Surabaya Berbagi Jurus Sukses dalam Workshop Content Creator di Stikosa AWS

BACA JUGA:Sherly Lembono; Content Creator yang Hobi Memasak dan Olahraga

Tak hanya dari tingkahnya yang lucu. Karakter unik seperti gaya bahasa dan gerakan nyentrik yang dimilikinya selalu menjadi ciri khas Bro Jabro. Ia bicara dengan bahasa Suroboyoan yang cablak, tapi lucu.

Salah satu konten Jabro yang banyak dinanti followers adalah Gorengan. Di sana, ia memerankan seorang penjual jajanan gorengan yang doyan menggibah dengan teman-temannya sesama penjual di pasar.

Ia mengomentari fenomena masyarakat zaman sekarang. Seperti orang yang suka hedon tapi pakai fitur PayLater. Ikut buka bersama tapi tidak mau iuran, bucin pada kekasih toxic, hingga teman yang suka flexing atau pamer. Lucu, dan yang paling penting, relatable.


CONTENT creator Bro Jabro meninggal, simak profil dan perjalanan karier si Mahasiswa Bersayap. Foto: Jabro dalam konten Gorengan.-Instagram Bro Jabroo-

BACA JUGA:TikTok Luncurkan Creator Next, Bisa Jadi Ladang Cuan Bagi Kreator

Perjalanan karier Bro Jabro di dunia content creating dimulai dari ketertarikannya terhadap dunia seni tari. Sebelum dikenal sebagai content creator, dirinya kerap mengikuti event dance sehingga terbiasa untuk tampil di depan umum. Jabro kerap menari sejak SMA, hingga kuliah.

Jabro menjadi viral sejak 2019. Tepatnya saat momentum demo besar-besaran menentang RUU KPK. Saat itu, mahasiswa dari seluruh penjuru Kota Pahlawan berdemo di depan kantor DPRD Jawa Timur, kawasan Jalan Indrapura, Surabaya.

Nah, Jabro berdandan bak malaikat lengkap dengan sayap mungil berwarna hitam. Ia melenggak-lenggok membelah kepadatan mahasiswa yang berdemo.

BACA JUGA:Tak Takut Kena Ban, Para Artis dan Selebgram ini Kompak Posting Gambar Semangka untuk Dukung Palestina

BACA JUGA:3 Alasan Nonton Drakor Celebrity, Ungkap Sisi Lain Dunia Selebgram

Rupanya, saat itu ia sedang membuat parodi lagu Don't Call Me Angel milik Ariana Grande, Lana del Rey, dan Miley Cyrus. Tujuannya datang ke demo adalah berbagi makanan dan minuman buat mahasiswa, hasil donasi yang ia galang melalui Instagram.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dhanar Jabro Febiansah (@brojabrooo)

Keunikan itu yang membuat Bro Jabro makin populer di Surabaya. Ia dikenal sebagai Mahasiswa Bersayap.

Selang beberapa waktu, Bro Jabro kembali viral dengan aksi kocaknya memberikan hukuman atau konsekuensi bagi pengendara yang melanggar di Kota Surabaya dengan video Youtube yang diunggah oleh Majelis Lucu. Berkolaborasi dengan Dono Pradono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber