Bertemu Menlu Norwegia, Presiden Palestina Bahas Agresi Israel Hingga Keanggotaan Penuh PBB

Bertemu Menlu Norwegia, Presiden Palestina Bahas Agresi Israel Hingga Keanggotaan Penuh PBB

Pertemuan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Menteri Luar Negeri Norwegia Espen Barth Eide pada 29 April 2024 di Riyadh.--Wafa

HARIAN DISWAY - Pada 29 April 2024, Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Menteri Luar Negeri Norwegia Espen Barth Eide di kediamannya di Riyadh.

Pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela partisipasi keduanya dalam Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum) di Riyadh.

Dilansir dari situs berita Palestina, Wafa, diantara yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah upaya menghentikan agresi Israel di Jalur gaza serta membawa bantuan kemanusiaan dan bantuan medis

BACA JUGA:Polisi Menahan Demonstran Pro Palestina di Universitas Washington, Termasuk Kandidat Presiden AS Jill Stein

Abbas juga membahas mengenai bahaya yang mengancam penduduk Rafah, juga menyinggung mengenai eskalasi yang dilakukan Israel di Tepi Barat, termasuk Yerusalem

Abbas mengatakan dirinya menghargai keputusan Dewan Uni Eropa yang telah menjatuhkan sanksi kepada dua kelompok ekstremis Israel.

Yang mana dua kelompok tersebut telah melakukan tindak kekerasan terhadap warga Palestina yang berada di Tepi Barat, termasuk wilayah Yerusalem.

BACA JUGA:Aksi Demo Pro Palestina di Kampus-Kampus AS Makin Kuat, Dosen dan Mahasiswa Ditangkapi Aparat

Di samping itu Abbas juga menerangkan upaya yang dilakukan Palestina untuk mendapatkan keanggotaan penuh di PBB

Abbas mengungkapkan bahwa ia menghargai tindakan Norwegia dan negara negara eropa lainnya atas dukungan pengakuan keanggotaan Palestina.

Lebih lanjut, Abbas juga menyinggung kondisi keuangan Palestina yang sedang dalam masa sulit akibat penahanan dana oleh pemerintah Israel yang masih berlangsung hingga saat ini.

BACA JUGA:Usai Invasi Israel, Pertahanan Sipil Palestina Temukan Jasad Anak Anak di Kuburan Massal di Sekitar Rumah Sakit Nasser Gaza

Untuk itu, melalui Barth Eide, Abbas meminta Norwegia turut menekan pemerintahan Israel agar dana tersebut dapat segera dialokasikan untuk penanganan wilayah Palestina. (Hayu Anindya Azzahra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wafa