Karya Nyata Fest Vol.6 Pekanbaru: 30 Ribu Pengunjung Sambut Dukungan Erick Thohir Mengangkat Potensi UMKM

Karya Nyata Fest Vol.6 Pekanbaru: 30 Ribu Pengunjung Sambut Dukungan Erick Thohir Mengangkat Potensi UMKM

Diramaikan 30.000 Pengunjung, Erick Thohir Dukung Pengembangan UMKM daerah lewat Karya Nyata Fest Vol.6 Pekanbaru.-BUMN-

PEKANBARU, HARIAN DISWAY - Karya Nyata Fest Vol. 6 yang digelar di Lapangan Aerosport, PEKANBARU, berhasil menarik perhatian lebih dari 30.000 pengunjung selama tiga hari berturut-turut.

Acara itu mendapat dukungan penuh dari Menteri BUMN Erick Thohir, yang secara konsisten memperlihatkan komitmennya terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai daerah di Indonesia.

Kerjasama antara Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero) membuahkan hasil positif dengan terciptanya rekor pengunjung terbanyak sepanjang sejarah Karya Nyata Fest, yang diikuti oleh 105 peserta UMKM dari binaan 25 BUMN.

Transaksi selama acara mencapai angka fantastis, mencapai 668 juta rupiah, yang menunjukkan potensi besar UMKM lokal dalam mendukung perekonomian.

Arya Sinulingga, perwakilan Kementerian BUMN, menyampaikan harapannya terhadap acara semacam ini.

BACA JUGA:12 BUMN Ini Bakal Gelar RUPS pada Mei 2024, Cek Tanggalnya...

BACA JUGA:Dolar Melambung Akibat Perang, Ini Strategi Erick Thohir untuk BUMN

"Diharapkan dengan adanya acara seperti ini, UMKM menjadi punya tempat untuk bisa menampilkan produknya sehingga bisa dikenal dan dibeli," katanya.

Selain itu, dukungan dari Rumah BUMN Pekanbaru juga menjadi salah satu pilar penting dalam mendorong pertumbuhan UMKM di daerah.


Kerjasama antara Kementerian BUMN dan PT Pertamina (Persero) membuahkan hasil positif dengan terciptanya rekor pengunjung terbanyak sepanjang sejarah Karya Nyata Fest, yang diikuti oleh 105 peserta UMKM dari binaan 25 BUMN.-BUMN-

Selain transaksi produk UMKM, Karya Nyata Fest Vol.6 juga menawarkan berbagai acara menarik seperti pertandingan futsal, talkshow mengenai entrepreneurship dan social media marketing, kompetisi cosplay, robotic show, kompetisi kopi, hingga hiburan dari band lokal dan penampilan artis ternama seperti Rony Parulian dan Diskoplo.

Acara ini juga mencatat sejarah sebagai Karya Nyata Fest pertama yang melibatkan kerjasama bisnis antara UMKM Riau dan Malaysia, menunjukkan potensi acara ini dalam menciptakan peluang internasional bagi UMKM di Indonesia.

BACA JUGA:Dampak Kenaikan Harga Minyak, Erick Thohir Minta BUMN Antisipasi

BACA JUGA:Jurus Erick Thohir: Siapkan BUMN Hadapi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: