Wow! Ternyata Shin Tae-yong Pernah Bobol Gawang Persib, Maung Bandung Takluk 2-5 atas Ilhwa Chunma

Wow! Ternyata Shin Tae-yong Pernah Bobol Gawang Persib, Maung Bandung Takluk 2-5 atas Ilhwa Chunma

Shin Tae-yong saat menghadapi bek Persib Robby Darwis di perempat final Piala Champions Asia 1995-Twitter-@Bang_Pecco_01

HARIAN DISWAY - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kini tengah menjadi pembicaraan hangat setelah berhasil membawa Garuda Muda masuk ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Berkat tangan dinginnya, ia bisa membawa Timnas Indonesia menjadi perhitungan di kancah Asia. Prestasinya tidak hanya sampai di situ, tetapi juga berpeluang membawa Timnas Indonesia ke panggung Olimpiade dunia.

Selain perbincangan yang ramai di media sosial tentang Shin Tae-yong, kini foto lama sang pelatih saat masih aktif sebagai pemain sepakbola bersama klub Ilhwa Chunma (kini Seongnam FC) kembali memicu kehebohan di dunia maya.

BACA JUGA:Menguak Kekuatan Timnas Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024: Garuda Muda Hadapi Empat Pemain Liga Eropa


Shin Tae-yong beberkan kekuatan lawan jelang Timnas U-23 vs Uzbekistan serta singgung ambisi ke Olimpade Paris 2024.-pssi-

Meski sukses membawa nama baik Garuda Muda, namun tidak banyak yang tahu bahwa Shin Tae-yong muda pernah berduel dengan klub asal Indonesia, Persib Bandung.

Tepatnya, pada perempatfinal Piala Champions Asia 1995, Shin Tae-yong harus menghadapi Maung Bandung (sebutan Persib Bandung). 

Berdasarkan informasi yang digali Harian Disway, Ilhwa Chunma dan Persib Bandung pernah bertanding pada 28 November 1995 di ajang Piala Champions Asia. Laga itu digeber di markas Persib, Stadion Siliwangi. 

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Optimistis Jelang Semifinal Piala Asia U-23 Lawan Uzbekistan: Feeling Saya Bagus

Kala itu Persib Bandung harus mengakui keunggulan klub Shin Tae-yong dengan skor akhir 2-5. Menariknya, salah satu dari lima gol Ilhwa Chunma saat itu dicetak oleh Shin Tae-yong. Shin Tae-yong mencetak gol pembuka pertandingan.

Setelah mengalahkan Persib Bandung, Ilhwa Chunma melanjutkan kiprahnya dengan meraih kemenangan atas klub asal Iran, Saipa, dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal.

Kemudian, di pertandingan final, Shin Tae-yong dan rekan-rekannya kembali meraih kemenangan atas klub Arab Saudi, Al-Nassr, dengan skor 1-0.

Berkat rentetan kemenangan tersebut, Shin Tae-yong sukses membawa Ilhwa Chunma meraih gelar juara Liga Champions Asia pada tahun 1995. Jadi, tak heran jika saat ini Indonesia bisa pelan-pelan merengkuh prestasi. 

BACA JUGA:Resmi! Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong Sampai 2027, Ini Catatan Prestasinya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: