Pecahkan Rekor Man City, Leicester Juara Championship dan Kembali ke Premier League!

Pecahkan Rekor Man City, Leicester Juara Championship dan Kembali ke Premier League!

Perayaan Gelar Juara oleh tim Leicester City setelah mengalahkan Preston North End.--Instagram @lcfc

HARIAN DISWAY - Leicester City telah mengunci gelar juara Championship setelah meraih kemenangan 3-0 atas Preston North End, Selasa, 30 April 2024.

Beberapa hari sebelumnya, The Foxes sudah memastikan posisi puncak klasemen setelah Leeds United kalah dari QPR. Legenda klub, Jamie Vardy, mencetak dua gol, dan satu gol lagi dicetak Kasey McAteer, membawa Leicester meraih kemenangan mudah.

Musim ini penuh dengan ketegangan bagi Leicester. Sang juara Premier League musim 2015-2016 ini sempat terancam pengurangan poin karena pelanggaran finansial.

Namun, mereka berhasil bangkit dan merebut gelar Championship tanpa kehilangan poin. Kembalinya Leicester ke Premier League terjadi setelah mereka terdegradasi musim lalu.

Kemenangan atas Preston mengantarkan Leicester unggul tujuh poin di puncak klasemen Championship. Dua pesaing teratas mereka, Leeds dan Ipswich, memiliki peluang kecil untuk mengejar ketertinggalan.

BACA JUGA:FA Cup Chelsea vs Leicester City: Dua Gol Menit Akhir Bawa The Blues ke Semifinal!

BACA JUGA:Link Live Streaming Chelsea vs Leicester: The Blues Enggan Anggap Remeh The Foxes

Gelar ini menjadi yang kedelapan bagi Leicester di Liga Championship, sekaligus mengungguli rekor Manchester City yang memiliki tujuh trofi.

Para pemain Leicester sangat gembira dengan pencapaian ini.  "Luar biasa, kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Jamie Vardy dilansir dari Sky Sports.

Kiernan Dewsbury-Hall menambahkan bahwa mereka menantikan momen ini sepanjang musim, dan mereka senang bisa memberi kebahagiaan kepada para penggemar.


Pecahkan Rekor Man City, Leicester Juara Championship dan Kembali ke Premier League!-X @LCFC-

"Kami telah menantikan momen ini sepanjang musim. Anda dapat melihat para penontonnya, mereka pantas mendapatkan momen ini karena ini merupakan musim yang panjang," katanya.

Harry Winks dan Conor Coady juga merasa sangat senang dengan pencapaian ini. Mereka mengakui bahwa musim ini sulit, tapi mereka berhasil menjadi juara.

"Sungguh luar biasa. Ini merupakan musim yang sulit, ada begitu banyak pertandingan. Untuk pulang dan menjadi juara, ini adalah liga yang sulit tahun ini, sungguh menakjubkan," kata Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Talksport