Yolla dan Aulia Suci Gagal Lolos Draft Kuarter Asia V-League Korea, Perebutan Talenta Memanas!

Yolla dan Aulia Suci Gagal Lolos Draft Kuarter Asia V-League Korea, Perebutan Talenta Memanas!

Yolla Yuliana, kapten Tim Voli Putri Indonesia yang menjadi idola di Vietnam--

HARIAN DISWAY - Draft Kuarter Asia 2024 telah resmi ditutup, dan sayangnya Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadilah tidak masuk dalam daftar pemain yang lolos untuk Korea V-League musim depan.

Meskipun begitu, dua hari (29-30 April) uji coba telah terlewati, dan kemampuan serta keunggulan para pemain draft telah terungkap dengan jelas.

Uji coba hari ketiga yang dijadwalkan pada 1 Mei pagi hari dibatalkan dengan kesepakatan bersama 7 perwakilan tim.

Diduga pembatalan itu dilakukan karena para pelatih telah mengantongi nama pemain pilihan mereka, sehingga peta kekuatan dan kelemahan tim-tim peserta semakin jelas.

Dua pemain beruntung, Wipawee Srithong (Thailand/Outside Hitter) dari Hyundai Engineering & Construction Hillstate dan Megawati Hangestri Pertiwi (Indonesia/Opposite Hitter) dari Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks, telah memperbarui kontrak mereka untuk musim depan.

Lima klub Korea V-League lainnya akan memperebutkan pemain baru melalui draft yang diadakan pada 1 Mei pukul 15.00 waktu setempat. Perebutan sengit diprediksi akan terjadi, terutama untuk posisi middle blocker.

Yang Wi, middle blocker asal Tiongkok, menjadi bintang utama selama dua hari seleksi. Tinggi badannya yang mencapai 197,1 cm diprediksikan mampu mendominasi lini tengah.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Megawati di V-League, Kans Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nur Fadilah Masih Terbuka.

BACA JUGA:Resmi! Megawati Hangestri Bertahan di V-League Korea, Gajinya Melonjak Segini...

Pelatih baru Ai Pepper Savings Bank, Chang So-Yeon, tampaknya ingin memperkuat posisi middle blocker dengan pemain serbaguna yang handal dalam bertahan dan menyerang untuk musim depan.

Ai Pepper Savings Bank tidak sendirian mengincar Yang Wi. Korea Expressway Corporation Hi-Pass dan IBK Industrial Bank of Korea Altos juga berniat menjadikan Yang Wi pilihan utama mereka. Keinginan serupa dari kedua tim ini membuat situasi Ai Pepper Savings Bank semakin rumit.

Perebutan sengit tidak hanya terjadi di posisi middle blocker. Pemain dengan potensi besar lainnya, seperti Stephanie Weiler (Outside Hitter) dan Thu Linh Tran (Outside Hitter), juga diprediksikan akan menjadi rebutan tim-tim peserta draft. Begitu pula dengan posisi setter.

Nama Chun Shin-tong (Tiongkok), Nattanicha Jaisan (Thailand), dan Kana Hanazawa (Jepang) menjadi kandidat terkuat.

Pengumuman hasil draft akan diadakan di Grand Ballroom Jeju Sun Hotel pada pukul 15.00 sore waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: