Profil Rans Nusantara FC, Klub Degradasi yang Belum Pernah Dikalahkan Persebaya

Profil Rans Nusantara FC, Klub Degradasi yang Belum Pernah Dikalahkan Persebaya

Resmi! Rans Nusantara FC pindah homebase ke Pasuruan -instagram -rans.nusantara


Raffi Ahmad mengakuisisi Cilegon United FC menjadi Rans CilegonFC-instagram [email protected]

Pada 28 September 2021, Rans Cilegon FC melakukan debut di Liga 2 musim 2021-2022 melawan Dewa United di Stadion Gelora Bung Karno.

Di bawah kepemimpinan Rahmad Dermawan meraka mampu melaju hingga ke partai Final. Namun, Rans Cilegon FC harus tumbang melawan Persis Solo dengan skor akhir 2-1.

Rans Cilegon FC akhirnya keluar dengan menjadi runner-up Liga 2 dan berhasil promosi ke Liga 1 musim 2022/2023.

Menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023, Raffi Ahmad sebagai pemilik klub kembali mengubah timnya menjadi Rans Nusantara FC dengan alasan agar klubnya dapat didukung oleh penggemar dari seluruh pelosok Indonesia.

Di musim pertamanya di Liga 1, Rans Nusantara FC berada di posisi dasar klasemen dengan hanya memenangkan tiga laga dari 34 pertandingan. Namun, Dewi Fortuna berpihak pada mereka karena pada musim ini tidak ada yang terdegradasi karena faktor Tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA:Persebaya Tutup Liga 1 dengan Kemenangan atas Persik Kediri, Ini Klasemen Akhir Bajol Ijo..

BACA JUGA:Persebaya vs RANS Nusantara FC 0-0, Green Force Amankan 1 Poin dari Sleman

Saat bermain di Liga 1, Rans Nusantara FC masih belum terkalahkan oleh Persebaya Surabaya. Dari empat pertemuan kedua tim, Persebaya Surabaya selalu gagal memetik kemenangan dan berakhir dengan tiga hasil imbang serta satu kekalahan.

Pada pertemuan pertama kedua klub, Persebaya Surabaya yang masih ditangani oleh Aji Santoso dan bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada 15 Septermber 2022 lalu harus kalah dengan skor tipis 1-2.


Persebaya harus takluk dari Rans Nusantara FC pada pertemuan pertama kedua klub di Stadion Gelora Sidoarjo-instagram [email protected]

persebaya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol dari Sho Yamamoto di menit ke-28. Namun, Edo Febriansah dapat membalas lewat Brace yang dicetak pada menit ke-64 dan 89.

Hingga di tiga pertemuan selanjutnya, Rans Nusantara FC dapat menahan Persebaya Surabaya dengan hasil imbang berturut-turut.

Head To Head Persebaya Surabaya vs Rans Nusantara FC

15 September 2022 : Persebaya Surabaya 1 - 2 Rans Nusantara FC (Liga 1 musim 2022/2023)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber