Profil Rans Nusantara FC, Klub Degradasi yang Belum Pernah Dikalahkan Persebaya

Profil Rans Nusantara FC, Klub Degradasi yang Belum Pernah Dikalahkan Persebaya

Resmi! Rans Nusantara FC pindah homebase ke Pasuruan -instagram -rans.nusantara

HARIAN DISWAY - Nasib buruk menimpa Rans Nusantara FC di pekan terakhir Liga 1 musim 2023/2024. Klub pemilik Raffi Ahmad tersebut harus kembali merasakan kerasnya persaingan Liga 2 di musim depan bersama Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persikabo 1973.

Kepastian tersebut didapat usai Rans Nusantara gagal meraih poin saat bertandang ke markas PSM Makassar di pekan terakhir Liga 1 musim ini.

Pada pertandingan tersebut Prestige Phoenix -sebutan Rans Nusantara FC- harus tunduk dengan skor akhir 3-2. Mereka harus rela finish di posisi ke-16 dengan raihan 35 poin dari 34 pertandingan yang telah dijalani.

Sebelum menjadi Rans Nusantara FC, klub tersebut memulai karier di kancah Sepak Bola Indonesia sebagai Cilegon United FC. Klub sepak bola asal Indonesia yang bermarkas di kota Cilegon, Banten.

Pada awal berdirinya di tahun 2012, tim ini langsung berhasil menjadi juara Divisi Ketiga Liga Indonesia musim 2012 Zona Banten dan berhasil promosi ke Divisi Dua Liga Indonesia.

Di musim selanjutnya, Cilegon United FC juga berhasil keluar menjadi juara dan promosi ke Divisi satu Liga Indonesia.

BACA JUGA:Resmi! RANS Nusantara FC Berpisah dengan Eduardo Almeida, Siapa Penggantinya?

BACA JUGA:Paul Munster Bocorkan Kriteria Pemain Anyar Persebaya, Harus....

Tak sampai disitu, mereka kembali menjadi juara Divisi Satu Liga Indonesia 2014 dan untuk pertama kalinya promosi ke Divisi Utama setelah mengalahkan Persibat Batang lewat drama adu penalti.

Hingga di tahun 2017, Cilegon United FC diterpa kasus korupsi yang menyeret mantan Walikota Cilegon, Imam Ariandi dan membuat klub mulai kesulitan secara finansial.

Para sponsor kabur dan tak mau menggelontorkan dananya ke Cilegon United FC. Sejak saat itu Cilegon United FC masih dapat hidup dan bermain di Liga 2.

Memasuki tahun 2020 Yudi Priyanto, yang saat itu masih menjadi pemilik klub mencoba bangkit dari keterpurukan. Namun, usahanya tak membuakan hasil dan melihat kehancuran di depan mata bila tak diselamatkan.

Hingga pada akhirnya per tanggal 31 Maret 2021, Cilegon United FC secara resmi berganti nama menjadi Rans Cilegon FC setelah diakuisisi oleh Rans Entertaiment dan Prestige Motorcars.

Rans merupakan perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sedangkan Prestige Motorcars adalah dealer mobil supercar yang dimiliki oleh Rudi Salim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber