Kini Buah Sirsak Sedang Musim, Yuk Kenali Berbagai Khasiatnya

Kini Buah Sirsak Sedang Musim, Yuk Kenali Berbagai Khasiatnya

Buah sirsak punya banyak sekali manfaat yang tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa mengonsumsinya dengan memakannya langsung atau dibuat jus juga tidak kalah segarnya. Sudah rasanya yang enak sekaligus menyehatkan pula. --deborahsilvermusic.com

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bikin kesel kalau lagi pengen banget makan buah tapi lagi enggak musim. Kabar baik buat Anda pecinta sirsak, sekarang musimnya. Mudah ditemui di berbagai tempat dan kadang banyak yang menjualnya di pinggir jalan. 

Si buah kecut tapi segar ini banyak disuka orang karena selain rasanya yang enak, khasiatnya juga luar biasa untuk tubuh. Yuk kenali berbagai manfaatnya!

1. Menyehatkan sistem pencernaan


Sirsak dapat membantu memperlancar sistem pencernaan tubuh. Jika pencernaan lancar, tubuh akan berfungsi dengan maksimal. --hello sehat

Sirsak merupakan sumber serat yang sangat baik. Kandungan serat dalam buah sirsak membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

BACA JUGA: Ini Deretan Buah yang Bagus untuk Penderita Diabetes, Bikin Gula Darah Terjaga

Serat juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit pencernaan seperti divertikulitis, wasir, dan kanker usus. Serat membantu mencegah sembelit dengan meningkatkan volume tinja dan memperlancar pergerakan usus.

Ini berarti konsumsi sirsak secara teratur dapat membantu menjaga sistem pencernaan tetap lancar dan mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit.

2. Meningkatkan sistem imun


Tubuh jadi lebih sehat dan bugar kalau sistem imun yang dimiliki baik. --

Sirsak adalah buah tropis yang kaya akan nutrisi dan senyawa bioaktif yang dapat meningkatkan sistem imun. Manfaat utama sirsak dalam hal ini berasal dari kandungan vitamin, mineral, dan antioksidannya yang tinggi.

Semuanya berperan penting dalam mendukung dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem imun yang kuat, tubuh akan lebih siap menghadapi infeksi dan penyakit, serta menjaga kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA: Yuk Dicoba! Berbagai Manfaat Mandi Air Garam yang Bagus Buat Kesehatan

3. Mengurangi peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: