Bangga! Voice of Baceprot Jadi Band Indonesia Pertama yang Manggung di Glastonbury Festival

Bangga! Voice of Baceprot Jadi Band Indonesia Pertama yang Manggung di Glastonbury Festival

Bangga! Voice of Baceprot, Band Indonesia Pertama yang Akan Manggung di Glastonbury Festival 2024-Voice of Baceprot-https://www.voiceofbaceprot.com/

HARIAN DISWAY - Band metal asal Indonesia, Voice of Baceprot (VoB), bakal menjadi band pertama yang manggung di Glastonbury Festival 2024.

Salah satu festival musik terbesar di Inggris itu bakal digelar di Worthy Farm, Somerset, Inggris, pada 26-30 Juni 2024. Tak tanggung-tanggung, line up festiva diisi musisi-musisi papan atas dunia. Seperti SZA, Dua Lipa, sampai Coldplay.

Band asal Garut yang beranggotakan Marysa (vokal, gitar), Widi (bass), dan Siti (drum) itu akan mengisi salah satu panggung Glastonbury. Tepatnya Woodsies Stage.

Dalam Instagram resminya, VoB menunggah sebuah poster yang menerangkan bahwa mereka akan bermain di Glastonbury Festival 2024. Mereka begitu bangga menjadi band asal Garut yang mendunia.

BACA JUGA:Tiket Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Bandung Ludes Kurang dari Dua Jam


Voice of Baceprot Poster menarangkan DARI GARUT KE GLASTONBURY, Band metal yang di isi 3 hijaber asal garut yang sering tur ke mancanegara.-Voice of Baceprot-Instagram @VoB

"Glastonbury sebagai festival musik dan seni pertunjukan di 'padang hijau' (greenfield) terbesar di dunia telah berkenan mengundang kami untuk turut serta mempertunjukan karya-karya kami," tulis pernyataan resmi VoB di Instagram.

"Sebuah kebanggaan tersendiri menjadi musisi Indonesia pertama yang akan tampil di Glastonbury Festival setelah 54 tahun penyelenggaraannya, dan sekaligus bertepatan dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Kerajaan Inggris," lanjut pernyataan itu.

"Doakan kami agar seluruh persiapan berjalan lancar," pinta para personel VoB.

BACA JUGA:Ini 10 Lagu Terhits Milik Sheila On 7 yang Bisa Masuk Playlist!

Sebelumnya, Voice of Baceprot juga pernah manggung di Amerika Serikiat pada Agustus 2023. Band metal itu menyambangi 11 kota dalam tur bertajuk Retas American Tour 2023.

Tur dimulai dari Los Angeles pada 3 Agustus. Band metal asal tersebut kemudian singgah ke Las Vegas pada 5 Agustus, dan Pasadena pada 6 Agustus untuk manggung di festival Head in the Clouds.


Bangga! Voice of Baceprot jadi band Indonesia pertama yang manggung di Glastonbury Festival. Foto: Trio member Voice of Baceprot berfoto dengan Menpora Dito Ariotedjo.-Instagram Voice of Baceprot-

Beberapa kota lain yang disambangi adalah Chicago, Detroit, Pittsburgh, hingga Boston. Mereka juga akan beraksi di New York dan Washington pada 13 dan 15 Agustus. Rangkaian tur berakhir dengan pertunjukan di Oakland pada 18 Agustus, serta konser di San Diego pada 19 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: voice of baceprot