5 Faktor Kesuksesan Real Madrid di La Liga Musim Ini, Jude Bellingham Kuncinya!

5 Faktor Kesuksesan Real Madrid di La Liga Musim Ini, Jude Bellingham Kuncinya!

Real Madrid berhasil merengkuh gelar La Liga ke-36 mereka usai kekalahan Barcelona dari Girona dini hari tadi, 5 Mei 2024-Instagram-@realmadrid

HARIAN DISWAY - Real Madrid sulses merajai La Liga musim ini. Tim besutan Carlo Ancelotti itu meraih gelar juara La Liga ke-36 setelah menundukkan Cadiz 3-0. Sementara di saat bersamaan, seteru abadi mereka, Barcelona, kalah 2-4 dari Girona.

Kemenangan telak kontra Cadiz menegaskan posisi El Real (sebutan Real Madrid) di puncak klasemen La Liga dengan torehan 87 poin. Unggul 13 poin dari Girona dan 14 poin dari Barcelona, dengan empat laga tersisa.

Keberhasilan Real Madrid meraih gelar La Liga keempat dalam 12 tahun terakhir dipengaruhi oleh 5 faktor kunci. Berikut Harian Disway merangkumnya untuk Anda. 

BACA JUGA:Hala Madrid! Real Madrid vs Cadiz 3-0, Los Blancos Raih Gelar La Liga ke-36

BACA JUGA:Rekor-Rekor Real Madrid Setelah Juara La Liga ke-36, Modric dan Bellingham Superkeren

1. Kehadiran Jude Bellingham


Hasil El Clasico: Gol Telat Jude Bellingham Sukses Buat Real Madrid Comeback dari Barcelona!-@realmadrid-Instagram

Real Madrid diprediksi akan keteteran setelah ditinggal Karim Benzema musim ini. Bomber sekaligus kapten Real Madrid itu memberikan kontribusi yang begitu besar. Namun ia memilih pindah ke Al-Ittihad pada akhir musim lalu.

Namun, keberadaannya dengan cepat digantikan oleh Jude Bellingham. Masunya gelandang serang belia itu dari Borussia Dortmund memberikan dampak langsung bagi permainan Real Madrid.

Gelandang asal Inggris tersebut langsung mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan pertamanya bersama El Real. Meskipun performanya sedikit menurun di pertengahan kompetisi, namun Bellingham tetap menjadi pencetak gol terbanyak Los Blancos di La Liga dengan 18 gol. Total, ia mencetak 22 gol di semua ajang.

"Momentum paling penting kami di La Liga musim ini adalah gol Jude Bellingham ke gawang Barcelona," pelatih Real, Carlo Ancelotti, menegaskan.

Ya, Jude Bellingham mencetak gol di masa injury time saat Real Madrid menjamu Barcelona pada 22 April 2024 lalu. Ia membawa Real menang 3-2. Bukan hanya mendapat tambahan 3 poin. Kemenangan itu sekaligus jadi booster konfidensi bagi penggawa Los Blancos.

BACA JUGA:Ini Alasan Ancelotti Ganti Jude Bellingham saat Real Madrid Tahan Imbang Bayer Munchen...

BACA JUGA:Bayern Munchen vs Real Madrid: Jude Bellingham Bisik-Bisik ke Harry Kane Sebelum Penalti, Ngomong Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber