Rekor-Rekor Real Madrid Setelah Juara La Liga ke-36, Modric dan Bellingham Superkeren

Rekor-Rekor Real Madrid Setelah Juara La Liga ke-36, Modric dan Bellingham Superkeren

REKOR-Rekor Real Madrid setelah juara La Liga ke-36. Pemain Real Madrid merayakan kemenangan atas Cadiz di Santiago Bernabeu, 4 Mei 2024.-Osca-AFP

HARIAN DISWAY - Hala Madrid! Pagi ini begitu indah bagi Real Madrid. Juga buat jutaan Madridistas (sebutan pendukung Real). Klub berjuluk Los Blancos itu memastikan diri meraih juara La Liga untuk kali ke-36. Asyiknya, gelar itu dikunci saat liga masih menyisakan 4 pertandingan.

Artikel ini akan membahas berbagai rekor yang dibukukan Real Madrid sepanjang musim ini. 

Real Madrid dipastikan jadi juara setelah menang 3-0 atas Cadiz di kandangnya, Santiago Bernabeu, pada Sabtu malam, 4 Mei 2024. Sedangkan di saat bersamaan, Barcelona tumbang 2-4 di tangan Girona.

BACA JUGA:Hala Madrid! Real Madrid vs Cadiz 3-0, Los Blancos Raih Gelar La Liga ke-36

Alhasil, Real Madrid membuat gap 14 poin di klasemen sementara La Liga. Mereka mencatat 87 poin dari 34 laga. Hasil dari 27 menang, 6 kali imbang, dan satu kali kalah.


REKOR-Rekor Real Madrid setelah juara La Liga ke-36. Foto: Jude Bellingham merayakan gol kedua ke gawang Cadiz.-Oscar Del Pozo-AFP

Ya, Real musim ini hanya kalah sekali. Yakni pada rival sekota mereka, Atletico Madrid, pada September tahun lalu. Setelah itu mereka bablas tak terkalahkan.

"Hola, Madridistas! Kita sekarang menjadi juara dari liga yang sangat spesial ini. Tim sangat happy. Aku juga," pesan kapten Real Madrid Nacho Fernandez, dalam sebuah video yang diunggah ke media sosialnya.

BACA JUGA:Ini Alasan Ancelotti Ganti Jude Bellingham saat Real Madrid Tahan Imbang Bayer Munchen...

"Terima kasih atas semua dukungan yang kalian curahkan sepanjang musim ini. Memenangkan gelar ini maknanya begitu besar buat kami. Kami akan pastikan bahwa kita akan merayakannya bersama-sama pekan depan," janjinya.

Ya, Real Madrid sengaja menunda perayaan juara dengan menggelar arak-arakan trofi di Cibeles (pusat kota Madrid, Red). Sebab, mereka masih fokus mempersiapkan diri menjamu Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu mendatang (Kamis dini hari WIB).

Dengan gelar ini, Real Madrid menjadi klub di Eropa yang paling banyak meraih trofi liga domestik. Koleksi 36 trofi mereka menyamai capaian Juventus yang menjadi juara Serie A sesering itu. Real Madrid tetap klub tersukses di La Liga.


REKOR-Rekor Real Madrid setelah juara La Liga ke-36. Carlo Ancelotti merayakan gelar La Liga ke-36 bersama para pemainnya.-Oscar Del Pozo-AFP

BACA JUGA:Bayern Munchen vs Real Madrid: Jude Bellingham Bisik-Bisik ke Harry Kane Sebelum Penalti, Ngomong Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber