Korlantas Polri Kirim Puluhan Mobil Listrik Untuk Dukung Persiapan Upacara Hari Kemerdekaan Pertama di IKN

Korlantas Polri Kirim Puluhan Mobil Listrik Untuk Dukung Persiapan Upacara Hari Kemerdekaan Pertama di IKN

Korlantas Polri Bantu Kesiapan Upacara Kemerdekaan Pertama di IKN, Ratusan Kendaraan Listrik Diberikan ke Polda Kaltim--Humas Polri

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mendukung penuh kesiapan upacara kemerdekaan pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mengirimkan ratusan kendaraan listrik ke Polda Kaltim.

Ini dilakukan untuk mendukung operasional Polri dalam menyukseskan pelaksanaan upacara kemerdekaan pertama di IKN tersebut.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan memberikan bantuan ratusan kendaraan listrik ketika dalam kunjungannya ke IKN dan kunjungan kerja kesiapan Polda Kaltim dalam Pamwal Rolakir Upacara 17 Agustus 2024 di IKN.

BACA JUGA:Prabowo Tinjau IKN untuk Persiapan Upacara Hari Kemerdekaan

"Seperti kita tahu kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan 2024 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara Kaltim, kami dari Korlantas tadi melihat ke IKN jalur-jalur yang akan digunakan menuju IKN mulai dari Balikpapan sampai ke IKN, tempat acara, lokasi parkir, dan sebagainya," ujar Aan di Ditlantas Polda Kaltim, Jumat, 2 Mei 2024.

Untuk menunjang keamanan arus lalu lintas, akan diperbantukan secara Bawah Kendali Operasi (BKO) sejumlah personel, kendaraan, dan teknologi yang mendukung pengawalan tamu VVIP dan VIP.

"Sudah dipersiapkan personel, kendaraan, teknologi yang akan mendukung operasional manajemen operasi nanti ini kita sudah kita persiapkan, sehingga nanti kita akan BKO kan ke Paspampres untuk pengawalan VVIP dan VIP akan kita kelola," terangnya.

BACA JUGA:Polri Siapkan Ratusan Kendaraan Listrik untuk Tunjang Keamanan World Water Forum ke-10 di Bali

"Ada dua ya yang pertama ada pengamanan VVIP itu langsung berada di bawah kendali TNI, kemudian untuk pengamanan VIP ini menjadi tanggung jawab kita (Polisi Lalu Lintas)," jelas Irjen Pol Aan.

Ada ratusan kendaraan listrik yang diserahkan Irjen Pol Aan Suhanan yang terdiri atas 50 kendaraan roda empat dan 100 kendaraan roda dua.

"Di IKN kita tahu semua harus kendaraan yang berbasis baterai jadi kita serahkan ke Pak Dirlantas untuk kendaraan roda empat ini ada 50 nanti untuk mendukung kegiatan tersebut, kemudian roda dua juga ada 100 nanti yang akan kita serahkan ke Pak Dirlantas," terangnya.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Rifki juga menceritakan ke Kakorlantas mengenai kesiapan Ditlantas Polda Kaltim dalam melakukan pengamanan pengawalan rute dan persiapan parkiran.

Menanggapi hal itu, Kakorlantas menerangkan bahwa ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan dalam persiapan pengamanan.

"Secara komprehensif tadi sudah disampaikan ada beberapa catatan untuk lebih siap lagi kesiapannya sehingga pelaksanaannya nanti kita bisa melaksanakan dengan baik untuk pengamanan, rute perparkiran dan pengawalan," Ujar Kakorlantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polri