PLN Berikan Beasiswa Kepada 232 Pelajar SMP-SMA dalam Rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional

PLN Berikan Beasiswa Kepada 232 Pelajar SMP-SMA dalam Rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional

PLN (Persero) memberikan beasiswa kepada 232 pelajar dhuafa tingkat SMP dan SMA di Jawa Timur untuk memeringati Hari Pendidikan Nasional-Media-PLN UID Jawa Timur

HARIAN DISWAY – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) memberikan beasiswa kepada 232 pelajar kurang mampu tingkat SMP dan SMA di Jawa Timur. Mereka melakukan itu untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional. 

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, ada sosialisasi tentang keselamatan ketenagalistrikan kepada pelajar di SMK Antartika Surabaya.

"PLN tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan layanan listrik yang andal, tetapi juga untuk aktif mendukung pendidikan anak-anak Indonesia. Melalui pemberian beasiswa dan sosialisasi ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman para siswa tentang pentingnya keselamatan dalam menggunakan listrik," terang Agus Kuswardoyo, General Manager PLN UID Jawa Timur.

BACA JUGA:PLN Gelar Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024: Dukung Akselerasi Kendaraan Listrik Indonesia

PLN UID Jawa Timur mengadakan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan kepada pelajar di SMK Antartika Surabaya dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024 -Media-PLN UID Jawa Timur

Agus menambahkan bahwa dengan pemberian beasiswa kepada pelajar kurang mampu tingkat SMP dan SMA, PLN berupaya untuk memenuhi komitmen kehadiran dan kepedulian terhadap masyarakat.

Selain beasiswa, PLN juga secara aktif melakukan sosialisasi tentang keselamatan ketenagalistrikan kepada pelajar di berbagai wilayah Jawa Timur.

"Program dukungan PLN terhadap dunia pendidikan kami wujudkan melalui tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) dengan memberdayakan masyarakat melalui edukasi. Kami mendukung edukasi formal dan nonformal dengan memperkenalkan budaya khas daerah," tambah Agus.

BACA JUGA:Kerjasama Dengan DLH Surabaya, PLN Tanam 400 Pohon Bambu di Area Sabuk Hijau TPA Benowo

Kepala Sekolah SMK Antartika Surabaya Moch. Syafii mengungkapkan apresiasi yang mendalam atas bantuan PLN itu. Ia berharap bantuan tersebut dapat berlanjut untuk mendukung dan meningkatkan pendidikan anak-anak kurang mampu di sekolahnya.

Sementara itu, Andini Azalia Putri, penerima beasiswa dari SMK Negeri 8 Surabaya, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan beasiswa pendidikan dari PLN, mulai tingkat SMP hingga SMA.

"Terima kasih kepada PLN atas kepeduliannya memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada kami. Alhamdulillah kami bisa melanjutkan sekolah tanpa perlu khawatir lagi. Semoga PLN terus memberikan manfaat," ucap Andini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: