Cheng Yu Pilihan Student Athlete SMA Tritunggal Semarang Beatrice Agnella: Jie Jin Quan Li

Cheng Yu Pilihan Student Athlete SMA Tritunggal Semarang Beatrice Agnella: Jie Jin Quan Li

Cheng yu pilihan Student Athlete SMA Tritunggal Semarang Beatrice Agnella: jie jin quan li. --HARIAN DISWAY

HARIAN DISWAY - Perjuangan para student athlete ketika tampil di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 bisa digambarkan dengan satu kata: totalitas. Kesempatan bisa tampil membela tim sekolah di kompetisi DBL terlihat betul tak ingin disia-siakan.

Tak peduli dari mana asalnya, mereka berupaya keras untuk membawa kebanggaan buat sekolah masing-masing. Beatrice Agnella dari SMA Tritunggal Semarang, contohnya. Dia bukan Cah Semarang, sebenarnya. Aslinya dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dua kota ini, Anda sudah tahu, berjarak sekitar 897,1 kilometer. Jauhnya jarak menjadi pelecut bagi Beatrice untuk memberikan yang terbaik bagi sekolahnya. Doa dan usaha, dia lakukan ekstra. Apalagi ketika kondisinya terpuruk lantaran cedera.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Perancang Busana Anne Avantie: Tian Dao Wu Qin, Chang Yu Shan Ren

Ya, Beatrice sempat cedera ankle di medio Juni 2023. Dia mestinya istirahat. Namun karena sekolah membutuhkannya, dia akhirnya bersedia tampil. 

Tentu, Beatrice sadar saat cedera tak akan bisa memberikan yang terbaik. Dia pun menerima dengan lapang dada tatkala ditegur sang pelatih. 

“Aku juga gak mau terlalu banyak mikir. Ketika aku masih dipercaya, ya sudah, dijalani aja. Coba tetap memberikan yang terbaik, dalam kondisi bagaimanapun,” ujar Beatrice. Untuk itu, dia “竭尽全力“ (jié jìn quán lì): mengerahkan segala daya dan upaya demi hasil yang terbaik.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Ketua Yayasan Budi Bakti Bersama, Sampit Hang Ali: You Jiao Wu Lei

Beatrice mengaku, tantangan terberat yang dia hadapi selama ini bukan sekadar cedara, melainkan karena harus berusaha menguatkan diri ketika tinggal jauh dari orang tua.

Sudah tiga tahun dia tidak pulang ke rumah kendati libur panjang sekolah dan rindu membuncah. Masih ada kompetisi dan mengejar ketertinggalan tugas sekolah menjadi alasan di balik jarangnya dia pulang itu. 

Begitulah. Ada perjuangan dan pengorbanan dalam mewujudkan cita-cita Beatrice. Tahun ini dia berharap yang terbaik untuk karier basketnya. Utamanya perihal Kopi Good Day DBL Camp yang bakal digelar nanti.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Konsultan Pendidikan Intact Base Taiwan-Surabaya Nia Istiana Dewi: Wei Yu Chou Mou

“Harapannya bisa masuk All Star, terus ke Amerika, sih. Orang tua dari awal memang ingin anaknya terpilih first team [Kopi Good Day First Team],” ungkap Beatrice. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: