V-League Korea Selatan: Baru Hyundai Hillstate dan GS Caltex yang Tentukan Pemain Asing, Sisanya...

V-League Korea Selatan: Baru Hyundai Hillstate dan GS Caltex yang Tentukan Pemain Asing, Sisanya...

GS Caltex Seoul KIXX memilih untuk memperbarui kontrak dengan Gyselle Silva.-KOVO-

HARIAN DISWAY - Federasi Bola Voli Korea (KOVO) melaporkan bahwa hanya dua tim, Hyundai Engineering & Construction Hillstate dan GS Caltex Seoul KIXX yang sudah memastikan posisi pemain asingnya untuk musim depan.

Berkas salinan kontrak Moma Bassoko dan Gyselle Silva telah dikirim ke federasi KOVO pada tanggal 8 Mei, mengkonfirmasi kehadiran mereka di tim awal.

Hyundai Engineering & Construction Hillstate memperbarui kontrak dengan Letizia Moma Bassoko, yang memainkan peran kunci dalam kejuaraan gabungan musim lalu.

Performa Moma Bassoko pada musim 2023-2024 memang memukau. Dia bermain penuh dalam 36 pertandingan liga reguler (141 set), menduduki peringkat ke-4 dalam hal mencetak poin (886 poin) dan peringkat ke-3 dalam total keberhasilan serangan (44,70%).

BACA JUGA:Korea V-League Memburu 'Mutiara Tersembunyi' di Dubai: Uji Coba Pemain Asing Digelar 7-11 Mei

BACA JUGA:Uji Coba Draft Pemain Asing Liga Voli Korsel di Dubai Diikuti 41 Pemain

Torehan itu mengantarkan Moma Bassoko memimpin Hyundai Engineering & Construction Hillstate ke posisi pertama liga reguler.

Dia juga memenangkan MVP (Pemain Paling Berharga) di pertandingan final piala KOVO, kontribusinya pada kemenangan Hyundai Engineering & Construction Hillstate sepanjang musim 2023-2024.

Di sisi lain, GS Caltex Seoul KIXX memilih untuk memperbarui kontrak dengan Gyselle Silva yang berperan besar sebagai mesin poin utama tim musim lalu.

Penampilan Silva juga menonjol. Musim lalu, dalam 36 pertandingan liga reguler (131 set), dia memainkan peran utama di tim GS Caltex dengan menempati peringkat pertama dalam mencetak poin (1005 poin), pertama dalam total keberhasilan serangan (46,80%), dan pertama dalam servis (0,359 per set).

BACA JUGA:Gemes! Pelatih Red Sparks Bawa Boneka Megawati Hangestri, Bikinan...

BACA JUGA:Red Sparks Pertahankan Megawati, Ini Lima Wajah Baru V-League Kuarter Asia 2024-2025

Kedua pemain ini akan menerima gaji tahunan sebesar 300.000 USD (Rp 4,8 miliar)termasuk pajak.

Lima tim tersisa masih harus menunggu sampai besok (9/Mei) untuk bisa membuat keputusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: