Ingin Tampil Beda, JKT48 Rilis MV Magic Hour Berkonsep ala Harry Potter

Ingin Tampil Beda, JKT48 Rilis MV Magic Hour Berkonsep ala Harry Potter

JKT48 merilis music video untuk lagu Magic Hour yang konsepnya dibuat ala film Harry Potter. --Instagram @britishhilsjapan

HARIAN DISWAY - JKT48 akhirnya merilis single terbaru bertajuk Magic Hour. Dalam music video yang diunggah pada Kamis, 9 Mei 2024, mereka tampak memakai konsep yang berbeda dari biasanya. Ada sedikit unsur Harry Potter

Lagu Magic Hour menjadi single ke-25 sekaligus single orisinal ke-3 dari grup idol, JKT48. Dalam single orisinal kali ini, JKT48 membawa konsep yang berbeda dan lebih menarik.

Namun, yang membuatnya semakin istimewa adalah mereka juga merilis sebuah film pendek yang menjadi bagian dari single tersebut. Film pendek tersebut, dirilis pada Rabu, 8 Mei 2024, di kanal YouTube resmi JKT48.

BACA JUGA: Terima Kasih Shani! Ini 5 Momen Tak Terlupakan di Konser Kelulusan Shani JKT48

Film tersebut terbagi menjadi tiga bagian, yakni The Day Dream, The Midnight Thieves, dan The New Dawn. Masing-masing film pendek tersebut berdurasi sekitar 4 hingga 8 menit.

Dalam proses pengambilan gambar untuk MV dan film pendek tersebut, para member JKT48 harus terbang ke Jepang untuk mendapatkan set yang menarik. Mereka melakukan syuting di Fukushima, Jepang, tepatnya di British Hills pada bulan Januari lalu. 

JKT48 rilis MV Magic Hour, konsepnya ala Harry Potter. Foto: potongan gambar dalam MV Magic Hour. --YouTube JKT48

Konsep MV Magic Hour mengambil latar tentang sekolah penyihir. Para member JKT48 yang tampil dengan berpakaian seragam sekolah penyihir bak film Harry Potter. Suasana dan latar tempatnya pun sangat mendukung konsep MV mereka.

BACA JUGA: Setelah 6 Tahun Bersama, Zee Umumkan Akan Lulus dari JKT48

Untuk mendukung visual dari MV ini, mereka menggunakan efek Computer Generated Imagery (CGI) dalam penyuntingan video. Mereka menambahkan elemen-elemen yang lebih menarik dan menghadirkan karakter monster dalam bentuk animasi. 

Selain itu, untuk sihir yang mereka tonjolkan dalam MV ini, semuanya menggunakan efek CGI. JKT48 benar-benar memastikan bahwa mereka menyuguhkan video yang sangat menggugah kali ini.

Penggunaan CGI merupakan pengalaman baru bagi JKT48 yang membuat proses syuting menjadi berbeda dari biasanya. Banyak yang merasa senang dengan pengalaman baru ini. Meskipun ada tantangan tersendiri dalam berakting dengan CGI.

BACA JUGA:Siap-siap War! Tiket Konser Graduation Shani JKT48 Dijual Hari Ini, Berikut Harga dan Seat Plan


JKT48 rilis MV Magic Hour, konsepnya ala Harry Potter. Foto: JKT48 syuting MV Magic Hour di British Hills, Jepang. --X @octaghia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: