Ingin Kurangi Angka Stunting, Prabowo Kembali Tekankan Urgensi Program Makan Siang dan Susu Gratis Bagi Anak Indonesia

Ingin Kurangi Angka Stunting, Prabowo Kembali Tekankan Urgensi Program Makan Siang dan Susu Gratis Bagi Anak Indonesia

Prabowo Subianto meladeni sesi wawancara dengan televisi Al Jazeera di Kantor Kementerian Pertahanan di Jakarta, Minggu, 12 Mei 2024-Kemhan RI -

JAKARTA, HARIAN DISWAYPresiden terpilih Prabowo Subianto kembali menekankan urgensi program makan siang dan susu gratis untuk seluruh anak sekolah di Indonesia.

Prabowo kembali menegaskan hal tersebut dalam wawancara eksklusif di program 'Talk to Al Jazeera' yang disiarkan pada Minggu, 12 Mei 2024.

Ia menganggap bahwa program makan siang dan susu gratis yang akan diberikan kepada sekitar 80 juta orang merupakan suatu kebutuhan mendesak yang harus segera dilaksanakan demi masa depan anak-anak Indonesia.

BACA JUGA:Prabowo Paparkan Faktor Kemenangan Pilpres Pada Al Jazeera: Ada Jokowi Effect

“Saya kira program makan gratis ini sangat mendesak dan harus segera kita ambil tindakan dan anak-anak Indonesia adalah masa depan kita. Saya kira ini sangat strategis bagi masa depan Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku telah melakukan kajian mendalam serta memperhitungkan kebijakan tersebut dengan matang.

“Saya sudah mempelajari masalahnya, saya mempelajari apa yang bisa kita selamatkan dan apa yang bisa kita alokasikan. Saya sangat, sangat yakin,” terang Prabowo.

Menurutnya, program makan siang dan susu gratis tidak hanya bertujuan untuk mengurangi angka stunting yang masih meningkat di kalangan anak-anak di Indonesia. Lebih dari itu, program ini juga dirancang untuk memastikan bahwa anak-anak Indonesia mendapatkan gizi yang memadai sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

BACA JUGA:Prabowo Cerita Dua Angka Keberuntungan Ini Antarkan Ia Jadi Presiden RI ke-8, Salah Satunya Dikasih Luhut

“Tidak hanya membantu kesehatan mereka. Tahukah Anda, stunting yang dialami anak-anak Indonesia menurut saya sangat menyedihkan,” ungkap Prabowo.

Prabowo mengatakan telah melakukan uji coba program makan siang dan susu gratis tersebut secara berangsur di wilayah Kalimantan dan Timur Indonesia.

“Kita sudah mulai dengan proyek pilot yang sudah 3 bulan. Kita mulai tidak banyak, tapi kita sudah memulai di Kalimantan, Indonesia Timur dan semua melaporkan setelah 2-3 bulan tingkat kehadiran anak-anak (di sekolah) meningkat,” kata Prabowo

BACA JUGA:Kalah Perolehan Suara di Sumbar dan Aceh, Ini Janji Prabowo Untuk Dua Provinsi Tersebut

Prabowo dengan optimis menyatakan bahwa salah satu program prioritasnya itu akan berlangsung dengan baik dan akan dialokasikan kepada seluruh anak-anak Indonesia demi masa depan mereka yang gemilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: