Kominfo Kota Pasuruan Gencarkan Peran KIM untuk Keterbukaan Informasi Publik

Kominfo Kota Pasuruan Gencarkan Peran KIM untuk Keterbukaan Informasi Publik

KIM menjadi bagian corong untuk menyebarkan informasi atau berita yang benar-Dinas Kominfotik Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan, Imam Subekti, membuka kegiatan Pembinaan Fasilitasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), Jumat, 17 Mei 2024, di Ruang Rapat Mini.

Dalam sambutannya, Imam Subekti mengajak para anggota KIM yang berperan di tengah-tengah masyarakat untuk aktif menyebarkan informasi tentang pembangunan dan program pemerintah lainnya.

Hal ini penting untuk memaksimalkan keterbukaan informasi publik, terutama di era modern saat ini di mana informasi mudah dimanipulasi.

“KIM memiliki peran penting sebagai komunitas di masyarakat untuk menyebarkan informasi secara luas di wilayahnya masing-masing. Mari, seluruh KIM di Kota Pasuruan bersatu untuk menyebarkan informasi dengan baik dan bertanggung jawab,” ujar Imam.

Imam juga menekankan bahwa KIM memiliki banyak potensi untuk melakukan hal-hal inovatif, seperti membuat konten website untuk mempromosikan UMKM lokal, menginformasikan pengumuman penting, dan membantu masyarakat memahami program-program pemerintah.

BACA JUGA:Ke Luar Negeri tanpa Izin Cuti, Gus Ipul Disorot

BACA JUGA:Mas Adi Tanam Mangrove di Pesisir Kota Pasuruan

“KIM dapat menjadi sarana yang efektif untuk menyebarkan informasi UMKM. Kita bisa membantu usaha UMKM dengan cara mengenalkan produk mereka kepada masyarakat luas,” kata Imam.

Melalui kegiatan pembinaan itu, diharapkan KIM se-Kota Pasuruan dapat meningkatkan penyebaran informasi dan program Pemerintah Kota Pasuruan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat membantu memberikan pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan dalam segala aspek pemberdayaan KIM.

“Banyak cara untuk memajukan KIM se-Kota Pasuruan dengan menggali potensi-potensi yang mereka miliki,” ujar Imam.

Acara pembinaan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Kota Pasuruan, perwakilan seluruh KIM, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, serta pemateri dari Kominfo Provinsi Jawa Timur, Dili Istiyora Eyato dan Pungky Setyawan. (Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: