Perang Dingin HYBE dan ADOR: Kebebasan Berkreasi vs Perlakuan Tak Adil ke NewJeans

Perang Dingin HYBE dan ADOR: Kebebasan Berkreasi vs Perlakuan Tak Adil ke NewJeans

Sidang berlanjut, CEO HYBE Bang Si Hyuk layangkan petisi kebebasan berkreasi. --Allkpop

“Meskipun ada kejadian baru-baru ini, para kreator harus memiliki kebebasan dalam berkarya dibandingkan sekarang. Kebebasan berkreasi tidak boleh hanya menjadi impian para kreator semata. Satu-satunya jalan bagi K-Pop untuk tetap eksis adalah dengan memberikan para kreator kebebasan yang lebih besar daripada sebelumnya. Kebebasan ini adalah pendorong utama di balik kemajuan Kpop hingga saat ini,” ungkap Bang Si Hyuk.

Bang Si Hyuk berharap agar para kreator di industri hiburan memiliki kebebasan berkreasi yang lebih jika dibandingkan dengan sekarang.

Kebebasan tersebut harus dicanangkan mulai sekarang agar dunia K-Pop semakin maju.

"Beberapa orang mengatakan bahwa tindakan Min Hee Jin mengungkapkan kelemahan dari sistem multi-label. Namun, bahkan sistem yang paling rumit pun tidak dapat mencegah kejahatan manusia. Namun, tindakan jahat satu orang saja tidak bisa menghancurkan sistem yang dibangun selama waktu yang lama, dan itulah kekuatan tetap dari sistem ini," lanjutnya.

Dalam akhir pembicaraannya, Bang Si Hyuk menegaskan bahwa menciptakan lingkungan yang positif dan kreatif di industri K-Pop adalah panggilan jiwa baginya.

BACA JUGA:HYBE Temukan Bukti Nyata Kejahatan Min Hee Jin, Bakal Laporkan CEO ADOR ke Polisi

BACA JUGA:HYBE dan Min Hee Jin Berseteru, Rencana Comeback NewJeans Tak Terganggu

Ia juga dengan tulus meminta maaf atas segala kekisruhan yang terjadi, yang berdampak pada seluruh industri hiburan K-Pop.

Serta ia berharap agar pengadilan menolak permohonan yang diajukan oleh Min Hee Jin.

Di sisi lain, wakil dari Min Hee Jin tetap konsisten dengan fakta dan pernyataannya.

Selama persidangan, pihak Min Hee Jin mengungkapkan perlakuan tidak adil HYBE terhadap ADOR dan anggota NewJeans.

Tak hanya itu, pengacara dari pihak ADOR juga menyoroti kondisi emosional kelima anggota NewJeans yang merasa cemas terhadap rencana hiatus yang telah diatur oleh HYBE. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: