Helikopter Presiden Iran Berisi 9 Orang Penumpang, Jatuh di Pegunungan Azerbaijan Timur

Helikopter Presiden Iran Berisi 9 Orang Penumpang, Jatuh di Pegunungan Azerbaijan Timur

Setelah melakukan pencarian di wilayah perbukitan Iran Utara pada Senin 20 Mei 2024, lokasi jatuhnya helikopter Presiden Iran ditemukan.-tangkapan layar X@BRICSinfo-

HARIAN DISWAY - Helikopter yang membawa rombongan Presiden Iran Ebrahim Raisi diduga jatuh di kawasan pegunungan di Provinsi Azerbaijan Timur. Dilaporkan sembilan orang berada di dalam Helikopter nahas tersebut. 

Dilansir dari media lokal Tasnim Iran, sembilan pejabat tersebut terdiri dari Presiden Raisi sendiri, tiga pejabat pemerintahan, seorang Imam dan empat orang kru penerbangan dan personel pengaman presiden.

Pejabat pemerintahan yang turut serta antara lain Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, Imam dari Tabriz Mohammad Ali Alehashem. 

BACA JUGA:Presiden Iran Alami Kecelakaan Helikopter, Diduga Akibat Cuaca Buruk di Perbatasan Azerbaijan-Iran

Kru penerbangan meliputi seorang pilot, kopilot, kepala kru, kepala pampres dan anggota lainnya. 

Mereka terbang bersama 2 helikopter lainnya selepas acara peresmian proyek bendungan di Provinsi tersebut. Presiden Raisi dan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev hadir dalam acara tersebut. 

Saat perjalanan kembali, 2 helikopter berhasil mendarat dengan selamat di dekat Kota Tabriz. Namun helikopter terakhir hilang kontak. Diperkirakan lokasi jatuhnya helikopter berada di sekitar hutan lindung pegunungan Dizmar, Provinsi Azerbaijan Timur. 

Kantor berita iran IRINN sebagaimana dilansir CNN melaporkan bahwa belum ditemukan seorang pun yang selamat di lokasi kejadian. Namun pemerintah Iran mengimbau semua pihak untuk menunggu hasil penyelamatan dan tidak begitu saja mempercayai berita yang beredar.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: