Yuk Kenali Perbedaan Masculine dan Feminine Energy, Jangan Sampai Nggak Seimbang Ya!

Yuk Kenali Perbedaan Masculine dan Feminine Energy, Jangan Sampai Nggak Seimbang Ya!

Mulai mengenal istilah masculine dan feminine energy dalam hubungan romantis yuk!--Pinterest

HARIAN DISWAY - Dalam hubungan romantis seperti sepasang kekasih, perlu mengenal istilah masculine dan feminine energy. Istilah ini sering kali dianggap tidak terlalu penting, namun sebenarnya memiliki makna yang mendalam. 

Secara umum, masculine dan feminine energy ini terdapat pada setiap individu baik laki-laki maupun perempuan. Masculine dan feminine energy dapat mempengaruhi setiap ekspresi yang dirasakan oleh individu. Apa sih perbedaanya? 

Setiap individu memiliki masculine dan feminine energy di dalam dirinya. Masculine energy biasanya cenderung mengarah pada sifat yang tegas, konsisten, mengontrol dan berpikir secara logis.

BACA JUGA: Thariq Halilintar Sebut Aaliyah Massaid Memiliki Karakter Wife Material, Apa Sih Maknanya? 

Sedangkan feminine energy biasanya mengarah pada sifat lembut, kreatif, intuitif, dan bijaksana. Pada setiap individu, masculine dan feminine energy harus memiliki porsi seimbang. Sebab kedua energi ini bersifat berlawanan dan tarik menarik. 

Biasanya masculine dan feminine energy ini dipengaruhi oleh keluarga, kondisi budaya dan masyarakat sekitar. Seseorang yang memiliki masculine energy lebih dominan cenderung sulit beradaptasi pada pasangan yang memiliki masculine energy yang dominan juga. 

Sebaliknya, jika seseorang memiliki feminine energy yang dominan, maka ia juga akan sulit beradaptasi pada pasangan yang memiliki feminine energy dominan. Untuk itu diperlukan keseimbangan dari dua energi ini agar tercapai kehidupan yang harmoni. 

BACA JUGA: Jangan Ilfeel Dulu! Penting Untuk Kenali Karakter Pasangan Anda Berdasarkan Zodiak

Meskipun setiap individu memiliki masculine dan feminine energy dalam dirinya, sifat kedua energi tersebut sangat identik dengan setiap gender. Seperti sifat masculine energy yang identik dengan laki-laki.

Mereka cenderung terbiasa berpikir secara logis, memiliki naluri untuk mengontrol, sifat tegas, konsisten dan dapat diandalkan. Sedangkan sifat feminine energy lebih identik dengan perempuan.

Itu karena perempuan cenderung memiliki sifat lembut dan penyayang, terbiasa melakukan sesuatu berdasarkan insting, serta memiliki pola pikir yang kreatif.

BACA JUGA: Berbahagialah Jika Anda Termasuk Berkarakter Extrovert, Ada Banyak Keuntungannya Ternyata!

Dalam hubungan romantis, tidak bisa jika setiap individu saling menunjukkan satu energi yang sama disaat yang bersamaan. Sebab adanya masculine dan feminine energy harus saling melengkapi dan tarik menarik agar tercapai keseimbangan. 

Untuk mencapai keseimbangan dapat melakukan tindakan dengan menerapkan seperti membiarkan laki-laki tetap dominan pada masculine energy nya dan perempuan tetap dominan pada feminine energy nya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber