Indonesia Kehilangan Sahabat: Ma'ruf Amin Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Presiden Iran

Indonesia Kehilangan Sahabat: Ma'ruf Amin Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Presiden Iran

Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma’ruf Amin saat menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Barat di Kabupaten Mamuju pada Rabu, 22 Mei 2024, sebut turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden Ir--Website Wakil Presiden Republik Indonesia

HARIAN DISWAY - Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma’ruf Amin turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi akibat kecelakaan helikopter yang ditumpanginya pada Minggu, 19 Mei 2024.

“Kita sangat kehilangan orang yang punya komitmen untuk menciptakan kedamaian dunia,” kata Ma’ruf Amin usai menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Barat di Kabupaten Mamuju pada Rabu, 22 Mei 2024.

Ia menyampaikan bahwa Indonesia merasakan kehilangan yang besar atas meninggalnya Presiden Iran itu, mengingat Iran merupakan salah satu negara sahabat Indonesia.

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Bencana di Sumbar, Jokowi Berbelasungkawa atas Meninggalnya Presiden Iran

“Dunia ini kan bagi kita Indonesia, itu bagaimana damai ya, saling menghargai, saling mendukung, dan tidak ada konflik. Ya, kita berbelasungkawa,” ujarnya.

Mendiang Presiden Iran Ebrahim Raisi telah resmi dikebumikan pada Kamis, 23 Mei 2024 di kampung halamannya.

Prosesi pemakaman dihadiri ribuan orang dengan membawa plakat Raisi sembari mengibarkan bendera Negara Iran sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Presiden Iran itu.


Prosesi pemakaman Ebrahim Raisi yang turut dihadiri ribuan orang dengan membawa plakat Raisi sembari mengibarkan bendera Negara Iran sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Presiden Iran itu.--

BACA JUGA:Rangkaian Upacara Kenegaraan Berakhir, Mendiang Presiden Iran Ebrahim Raisi Dimakamkan Hari Ini

Bahkan, Pimpinan Agung Iran Ayatollah Ali Khamenei turut memimpin doa untuk Ebrahim Raisi dan juga beberapa orang lainnya yang merupakan korban dari kecelakaan helikopter.

Anda sudah tahu, kecelakaan helikopter yang diperkirakan karena cuaca buruk itu terjadi di wilayah perbatasan Azerbaijan-Iran, tepatnya di kawasan hutan lindung pegunungan Dzimar dekat Kota Varzaghan.

Nahasnya, kecelakaan tersebut membuat seluruh penumpang yang berjumlah 9 orang meninggal dunia termasuk Presiden Iran Ebrahim Raisi.

Penulis: Mahisa Gesty, Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur, peserta Magang MBKM di Harian Disway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website wakil presiden republik indonesia