Balon dan Lampion Marakkan Waisak Majapahit 2024 di Mojokerto

Balon dan Lampion Marakkan Waisak Majapahit 2024 di Mojokerto

Festival lampion bulan Waisak Majapahit 2024 di Mojokerto. Prosesi melinggih relik Buddha dalam perayaan Waisak di Alun-alun Mojokerto, 23 Mei 2024.-Julian Romadhon-HARIAN DISWAY


Festival lampion bulan Waisak Majapahit 2024 di Mojokerto. Pertunjukan liong-liong warnai peringatan Waisak di Alun-alun Mojokerto.-Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Kedua lagi itu dibawakan oleh paduan suara yang berisi gabungan komunitas Persada Gusdurian Mojokerto dan pemuda lintas-agama. Setelah itu pembacaan doa oleh para tokoh dari berbagai agama dan kepercayaan.

Acara Festival Lampion Balon Waisak Majapahit 2024 dipungkasi dengan pelepasan ratusan balon berwarna putih, dengan lampu hias di bagian talinya. 

Pj Wali Kota Mojokerto dan jajarannya membawa tiga rangkaian balon. Di bagian talinya masing-masing terdapat poster kecil bertuliskan: Tri Suci Waisak.

Pukulan gong tiga kali menandai pelepasan balon-balon tersebut. Bermakna sebagai ungkapan kebahagiaan menyambut Hari Suci Waisak. 

Hari mengenang perjuangan Guru Agung Buddha Gautama dalam mencapai pencerahan sempurna. Sekaligus membawa umat manusia menuju jalan kebahagiaan dan cinta kasih. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: